Mayatnya Ditemukan di Sungai Nguter, Keluarga Menduga Alan Korban Pembunuhan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 18:30 WIB
Kakak kandung korban, Niko Eko Prasetyo memperlihatkan foto adiknya di rumah mereka Lingkungan Gunung Kukusan RT 3 RW 9 Kelurahan Giriwono, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (19/7/2022).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Kakak kandung korban, Niko Eko Prasetyo memperlihatkan foto adiknya di rumah mereka Lingkungan Gunung Kukusan RT 3 RW 9 Kelurahan Giriwono, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (19/7/2022). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Pihak keluarga Alan Suryawan (28), warga Lingkungan Gunung Kukusan RT 3 RW 9 Kelurahan Giriwono, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, menduga pemuda tersebut tewas akibat pembunuhan.

Alan menghilang sejak 2 Juli 2022. Jenazahnya ditemukan di sungai Desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, 16 Juli 2022.

Pihak keluarga merasa ada sejumlah kejanggalan dalam kasus meninggalnya pemuda tersebut. Mereka sempat meminta pihak kepolisian untuk melakukan autopsi.

Baca Juga: Berburu Burung, Warga Nguter Temukan Mayat

Kakak kandung korban, Niko Eko Prasetyo didampingi adik ipar Heri, Pakde korban Suwarto dan Ketua RW 9 Sarwiji mengungkapkan, begitu ditemukan, mereka langsung meminta kepolisian untuk melakukan visum dan autopsi.

"Ada luka bekas pukulan benda tumpul di kepala bagian depan dan kepala belakangnya pecah," kata Niko.

Mereka juga menerima informasi dari petugas yang menyebutkan, korban telah meninggal dunia sebelum tubuhnya masuk ke air.

Baca Juga: Warga Batang Digegerkan Penemuan Mayat di Dalam Karung yang Dibuang di Bawah Jembatan

"Pembusukannya tidak merata. Daging di lengan dan jarinya sudah menghilang tinggal tulang, mungkin karena membusuk di darat, baru masuk ke air," imbuh Sarwiji.

Kejadian itu bermula saat Alan meninggalkan rumah, 2 Juli 2022 malam WIB. Bersama teman-temannya, dia minum minuman keras di rumah salah seorang rekannya itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Diminta Berperan dalam Konservasi Air

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:35 WIB

PKS Wonogiri Targetkan Enam Kursi dalam Pileg 2024

Kamis, 2 Februari 2023 | 07:27 WIB

Panen Raya Jagung di Bendungan Plumbon Wonogiri

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:52 WIB

Polres Wonogiri Jalankan Gerakan Tiji Tibeh. Apa Itu?

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:26 WIB
X