Rutan Solo Dipastikan Pindah ke Kabupaten Sukoharjo

- Kamis, 21 Juli 2022 | 12:03 WIB
Rutan Kelas I Surakarta di Jalan Slamet Riyadi yang dipastikan akan pindah di wilayah Kabupaten Sukoharjo. (SMSolo/Sri Hartanto)
Rutan Kelas I Surakarta di Jalan Slamet Riyadi yang dipastikan akan pindah di wilayah Kabupaten Sukoharjo. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Rutan Kelas I Surakarta dipastikan pindah di wilayah Sonorejo, Sukoharjo.

Hal itu dikemukakan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly usai menjadi nara sumber dalam acara Yasonna Mendengar di Pendhapi Balaikota Surakarta, pada Rabu (20/7) malam.

Apabila rutan sudah dipindah ke wilayah Sukoharja, aset atau lahannya akan dikelola Pemkot Surakarta apabila Kemenkumham telah menghibahkan lahan tersebut.

Baca Juga: Beredar Video, Ada Bekas Sayatan Memanjang di Tubuh Brigadir J

"Nanti terserah kedepan buat apa. Kalau pemerintah kota meminta, ya nanti kita hibahkan," jelas Yasonna.

Dia menjelaskan pemindahan Rutan Solo sebagai upaya Pemerintah Pusat untuk mengatasi masalah overload.

"Kami sudah mendapat tanah di Sukoharjo, ya nanti kita pindahkan ke sana, komit anggarannya sudah ada, karena tahun ini sudah tidak sempat," terangnya.

Baca Juga: Karo Paminal dan Kapolres Jakarta Selatan Dicopot

Apa yang dikemukakan Yasonna tersebut disambut baik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi itu siap untuk mengelola bangunan Rutan bila dihibahkan ke Pemkot.

"Ya seneng-seneng aja, dapat aset kok. Wes beres ya, sudah diurus sama Pak Kepala Rutan (Urip Dharma Yoga) sama kementrian," terang Gibran.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X