Sudah Koordinasi dengan Kaesang, Persis Solo Laporkan Mantan Humasnya ke Polisi

- Jumat, 18 Juni 2021 | 18:16 WIB
HRD PT Persis Galih Pandu Prasasti didampingi kuasa hukumnya, Badrus Zaman melaporkan MK, mantan Humas Persis  ke Polresta Surakarta, Jumat (18/6/2021). SMSolo/Sri Hartanto
HRD PT Persis Galih Pandu Prasasti didampingi kuasa hukumnya, Badrus Zaman melaporkan MK, mantan Humas Persis ke Polresta Surakarta, Jumat (18/6/2021). SMSolo/Sri Hartanto

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kasus pemecatan MK sebagai Humas Persis Solo, yang mencuat beberapa waktu lalu, berbuntut panjang. Persis membawa persoalan itu ke ranah hukum.

PT Persis Solo Saestu (PSS) melaporkan MK, mantan publik relationnya (PR) itu ke Polresta Surakarta, dalam perkara dugaan tindak.pidana pencemaran nama baik dan ITE, Jumat (18/6/2021).

Laporan atas dugaan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) itu diterima petugas dengan nomor register STBP/358/VI/2021/Reskrim.

Baca Juga: Kejurnas Ditunda, Gantolle Jateng Gagal Buru Medali ke Padang Pariaman

Dimana, persis menilai statement MK yang tersebar di berbagai media dan juga media sosial sebagai bentuk pencemaran nama baik dan merugikan pihak Persis Solo.

"Yang melaporkan adalah HRD PT Persis Solo, Ibu Galih Padhu Prasasti mewakili Persis Solo. Klien kami melaporkan mengenai UU ITE terhadap MK yang berkomentar beberapa kali media, jelas bisa mencemarkan nama baik Persis," kata kuasa hukum Galih, Badrus Zaman SH MH, saat ditemui di Polresta Surakarta.

Menurutnya, selama ini permasalahan antara MK dengan manajemen Persis bukanlah pemecatan seperti yang MK sampaikan selama ini. Melainkan, karena masa percobaan kerja yang selesai, sehingga kerja sama dalam pekerjaan dihentikan.

Baca Juga: Tiga Dosennya Meninggal Covid-19, UNS Berlakukan Pembatasan Aktivitas

"Laporan HRD, beberapa media dan teman-teman sudah tahu bahwa MK menyatakan sebagai bagian dari Persis, padahal sebenarnya dia masih masa percobaan," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, HRD PT Persis Solo, Galih Padhu Prasasti mengatakan, laporan yang dilakukan sudah berdasarkan koordinasi dengan manajemen Persis termasuk para pemiliknya. Seperti Kevin Nugroho dan juga Kaesang Pangarep.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Solo Butuh Tambahan Vaksin Booster 70 Ribu Dosis

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:52 WIB

Alumni Bintara ZED-STP Berbagi Paket Sembako

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:48 WIB

Kakorlantas Polri Temui Gibran di Solo. Ada Apa?

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:36 WIB

Cegah Napi Pesta Narkoba, Rutan Gandeng BNNK Surakarta

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:48 WIB

Jukir di Solo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Senin, 10 Januari 2022 | 05:30 WIB

Perawatan Gagal Jantung Jadi Unggulan RS UNS

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:30 WIB
X