Razia di Rutan Solo, Polisi Temukan Benda Mencurigakan yang Isinya Cukup Mengejutkan

- Jumat, 22 Juli 2022 | 10:45 WIB
Sejumlah barang terlarang yang disita di sel tahanan Rutan Kelas I Surakarta dalam razia yang dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng, Kamis (21/7) petang.  (SMSolo/Sri Hartanto)
Sejumlah barang terlarang yang disita di sel tahanan Rutan Kelas I Surakarta dalam razia yang dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng, Kamis (21/7) petang. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Ruang sel hunian narapidana atau tahanan di Rutan Kelas I Surakarta dirazia Direktorat Narkoba Polda Jateng, pada Kamis (21/7) petang.

Dalam operasi yang menerjunkan ratusan personel itu, ruang napi atau tahanan ditemukan sejumlah barang terlarang termasuk benda mencurigakan mirip narkoba.

"Razia kami lakukan secara mendadak, ada sejumlah barang yang dilarang berada di dalam sel tahanan kami sita," tegas Wadir Resnarkoba Polda Jateng, AKBP Rizki Ferdiansyah usai razia.

Baca Juga: Seolah Hilang Ditelan Bumi, Sosok Bharada E Tak Pernah Muncul ke Publik, Kemana?

Sejumlah barang terlarang ponsel, korek, gagang sapu, pembersih lantai, pisau lipat hingga dadu dan raket disita. Namun saat razia tersebut anggota sempat mencurigai keberadaan plastik klip yang di dalamnya berisi serbuk putih.

Sontak petugas mengambil barang yang dikira narkoba itu. Namun setelah diteliti ternyata serbuk putih yang berada di dalam plastik klip itu adalah garam.

Baca Juga: Kebo Bule Keturunan Kiai Slamet Keraton Solo Mati Jelang Kirab Malam 1 Sura, Pertanda Apa?  

"Kami menemukan barang mencurigakan yang mirip narkoba, namun saat dicek anggota, ternyata kandungannya yodium (garam)," terang Rozki.

Karutan Solo, Urip Dharma Yoga mengatakan, rutan sangat terbuka bagi anggota TNI/Polri untuk melaksanakan razia dalam ruang tahanan.

"Adanya barang ditemukan di dalam sel tahanan, kami akan lebih ketat dalam melakukan pengamanan."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X