Ini di Klaten. Ada Puluhan Panti Pijat, Hanya 18 yang Kantongi Izin

- Jumat, 22 Juli 2022 | 19:27 WIB
Puluhan pemilik Panti Pijat di Klaten mengikuti sosialisasi pengurusan perizinan panti pijat, pelatihan terapi dan sosialisasi bahaya HIV/AIDS.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Puluhan pemilik Panti Pijat di Klaten mengikuti sosialisasi pengurusan perizinan panti pijat, pelatihan terapi dan sosialisasi bahaya HIV/AIDS. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten mendaftar ''hanya'' terdapat 47 panti pijat di wilayahnya.

Dari jumlah tersebut, baru 18 panti pijat yang mengantongi izin dari dinas tersebut. Padahal jumlah yang sebenarnya, jauh lebih banyak.

Sebab, panti pijat yang terletak di seputar Jalan Yogya-Solo saja di wilayah Klaten, mencapai 61 tempat.

Pemilik 61 panti pijat yang berada di sepanjang jalan tersebut, mengikuti pelatihan terapi kesehatan, sosialisasi perizinan, serta sosialisasi bahaya HIV/AIDS dan cara penularannya yang digelar Komis Penanggulangan AIDS (KPA) Klaten, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: 61 Pemilik Panti Pijat Ikuti Sosialisasikan HIV/AIDS dan Pelatihan Terapi

‘’Kami mendapat informasi dari Dinas Pariwisata, baru 47 yang terdaftar. Dari jumlah itu, baru 18 yang mempunyai izin. Nantinya, dalam sosialisasi tahap berikutnya, kami akan ajak mereka,’’ kata Sekretaris KPA Klaten, Ronny Roekmito.

Pihaknya meyakini, masih banyak lagi jumlah panti pijat di Klaten. Panti yang lokasinya berada jauh dari jalur utama Yogya-Solo tersebut, belum terjangkau sosialisasi yang digelar guna menekan penularan HIV/AIDS.

Pada acara tersebut, Disparbudpora melakukan sosialisasi cara mengurus perizinan panti pijat.

Baca Juga: KPA-Baznas Klaten Beri Bantuan Nutrisi Anak dengan HIV/AIDS

Harapannya, melalui acara tersebut, para pemilik panti pijat akan mengetahui prosedur pengurusan izin.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X