Pabrik Rotan di Kartasura Terbakar, Kabarnya Berawal dari Percikan Mesin Gerinda

- Senin, 25 Juli 2022 | 12:32 WIB
Tim PMK memadamkan api di pabrik rotan PT Suwastama di Jalan Slamet Riyadi, Gumpang, Kartasura, Senin (25/7). (SMSolo/dok PMK Sukoharjo)
Tim PMK memadamkan api di pabrik rotan PT Suwastama di Jalan Slamet Riyadi, Gumpang, Kartasura, Senin (25/7). (SMSolo/dok PMK Sukoharjo)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kerugian PT Suwastama sebuah pabrik rotan di Jalan Slamet Riyadi, Kartasura yang terbakar pada Senin (25/7) diduga berawal dari mesin gerinda.

Informasi dari sumber solo.suaramerdeka.com menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kabarnya, kebakaran bermula saat dua karyawan melakukan pembenahan di ruang finishing menggunakan mesin gerinda.

Baca Juga: PDIP Larang Ganjar Pranowo ke Luar Jateng? Bagaimana Tanggapan Ganjar, Ini Dia

Saat mesin gerinda dinyalakan muncul percikan api dan menyambar bahan yang mudah terbakar di sekitar lokasi tersebut. Akibatnya api membakar barang yang ada di sana dan merembet menjadi besar.

Bahkan api merembet ke bagian mesin oven. Mengetahui hal itu karyawan berhamburan mencoba memadamkan api dan menghubungi petugas.

Baca Juga: Panglima TNI Pastikan Kasus Kematian Sertu Bayu yang Diduga Dianiaya Senior, Berlanjut

Tidak lama berselang, enam unit PMK dari Sukoharjo, Boyolali, Solo, Karanganyar dan Wonogiri tiba di lokasi. Selang satu jam kemudian, petugas gabungan PMK berhasil memadamkan api.

Akibat kebakaran itu kabarnya kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp1 miliar. Nmaun demikian mengenai penyebab pasti dan berapa kerugiannya belum diperoleh informasi resmi.

Baca Juga: Polisi Menduga, Potongan Anggota Tubuh Manusia di Semarang Korban Mutilasi

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X