Suporter Persis Solo Bentrok dengan Warga Yogya, Gibran Kecewa: Blacklist!

- Selasa, 26 Juli 2022 | 16:25 WIB
Wali Kota Solo Gobran Rakabuming Raka kecewa berat dengan ulah suporter Persis Solo yang rusuh di Yogyakarta. (SMSolo/dok Humas Pemkot Solo)
Wali Kota Solo Gobran Rakabuming Raka kecewa berat dengan ulah suporter Persis Solo yang rusuh di Yogyakarta. (SMSolo/dok Humas Pemkot Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku kecewa atas ulah sekelompok suporter Persis Solo yang memprovokasi warga hingga berujung bentrokan di Yogyakarta, Senin (25/7/2022).

“Silakan dinilai sendiri dari videonya dan kata-katanya. Itu jelas-jelas provokasi. Buat apa seperti itu. Kita sudah susah payah mendukung Persis Solo ke Liga 1, jadi perbuatan-perbuatan seperti itu tidak perlu lagi,” tandas Gibran, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Odong-odong versus Kereta Api, Sembilan Penumpang Tewas

Gibran pun meminta manajemen berlaku selektif dalam menjual tiket pertandingan Persis Solo. Seleksi itu dimaksudkan untuk mengantisipasi terulangnya kericuhan tersebut.

“Saya perintahkan manajemen Persis untuk sangat selektif dalam penjualan tiket. Ini kan wis konangan kabeh (ketahuan semua) siapa saja pelakunya, dari kelompok mana. Ke depan tidak perlu diberikan (kuota) tiket ke orang-orang. Blacklist!” tegas Gibran.

Baca Juga: Buntut Kerusuhan Suporter di Yogyakarta Plat AD Trending, Ada Apa?

Gibran menandaskan, para suporter telah diminta menghindari Yogyakarta saat bertolak dari Solo menuju Stadion Moch Soebroto Magelang, jelang pertandingan Persis Solo melawan Dewa United tersebut.

“Sudah kami sarankan, untuk teman-teman Garis Keras, Pasoepati, Surakartan dan lain-lain, lewat Selo saja. Tapi ini ada beberapa yang masuk ke Jogja. Itu tidak kami rekomendasikan lewat situ,” tandas Gibran. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Pospenas Solo, Banyak Siswa Antusias Ikut Lomba Pidato

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X