Kompor Menyala, Ditinggal Nonton Bola, Rumah Minem Diamuk Api

- Rabu, 27 Juli 2022 | 15:45 WIB
Petugas mengecek kondisi rumah Minem usai api yang membakar berhasil dipadamkan, Selasa (26/7) petang. (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)
Petugas mengecek kondisi rumah Minem usai api yang membakar berhasil dipadamkan, Selasa (26/7) petang. (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Rumah milik Minem (80), warga Watusambung RT 03 RW 06, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, diamuk si jago merah pada Selasa (26/7), pukul 17.15.

Kebakaran terjadi karena korban lupa mematikan kompor, sebelum pergi meninggalkan rumah untuk nonton pertandingan sepakbola di Lapangan Plumbon, Tawangmangu. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 20-an juta.

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko mengatakan, berdasarkan keterangan korban, kompor gas di dapur menyala karena digunakan untuk memasak sayur.

Baca Juga: Otopsi Ulang Selesai, Ibunda Brigadir J Menangis Histeris

"Korban lupa mematikan kompor, sebelum pergi untuk melihat pertandingan sepakbola di Lapangan Plumbon," katanya.

Warga sekitar mengetahui adanya kebakaran, setelah melihat kepulan asap hitam dari atap rumah korban. Setelah dicek, ternyata api sudah berkobar di dalam rumah.

Warga kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa saat kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

Baca Juga: Satpol PP Boyolali Ungkap Pelaku Vandalisme, Pelaku Tertangkap Tangan

"Dari kejadian ini, kami mengimbau pada masyarakat, agar melakukan pengecekan sebelum meninggalkan rumah dalam jangka waktu cukup lama. Kompor dimatikan, cabut stop kontak listrik, setrika dicabut, juga matikan stop kontak barang elektronik. Ini upaya pencegahan, agar tidak terjadi kebakaran," imbuhnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X