Gudang Cat di Cemani Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp2 Miliar

- Jumat, 29 Juli 2022 | 10:31 WIB
Petugas PMK berusaha memadamkan api yang membakar gudang cat milik PT Tirta Kencana di Cemani, Grogol, Sukoharjo, Kamis (28/7) malam. (dok PMK Sukoharjo)
Petugas PMK berusaha memadamkan api yang membakar gudang cat milik PT Tirta Kencana di Cemani, Grogol, Sukoharjo, Kamis (28/7) malam. (dok PMK Sukoharjo)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kebakaran pabrik kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kali ini kebakaran melanda gudang cat milik PT Trita Kencana yang ada di Jalan Sidoluhur, Cemani, Grogol, Kamis (28/7) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kasus itu. Namun akibat kebakaran tersebut kerugiannya ditaksir mencapai Rp2 miliar.

Kabid PMK Satpol PP Sukoharjo, Margono saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran.

Baca Juga: DPRD Sukoharjo Minta Kades Segera Lantik Perdes, Kades Sugihan Melawan

Laporan kebakaran tersebut masuk sekitar pukul 21.57 WIB. Petugas yang meluncur ke lokasi harus berjibaku dengan api dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bsia memadamkan api. Karena api sudah terlanjut membesar.

"Butuh waktu skeitar tujuh jam untuk bisa memadamkan api. Pemadaman mulai pukul 22.00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 04.00 dinihari," jelas Margono.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi Klaten, Lapas Klaten Buat Baju Taktikal Lurik

Tim yang dilibatkan sendiri tidak hanya dari Sukoharjo. Tetapi juga ada dari daerah lain. Di antaranya, dari Sragen, Karanganyar, Boyolali, Klaten, Solo PMI dan BPBD Sukoharjo. Total ada 14 unit mobil PMK dikerahkan.

Akibat dari kebakaran tersebut, gudang yang ada di sana ludes. Namun demikian, sejauh ini belum diketahui persis apa penyebab kebakaran.

Baca Juga: Pabrik Rotan di Kartasura Terbakar, Kabarnya Berawal dari Percikan Mesin Gerinda

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X