Ditarget 3 Tahun, Pembangunan Masjid Nurul Iman Kelar dalam Waktu Setahun

- Jumat, 29 Juli 2022 | 21:04 WIB
 Bupati Karanganyar Juliyatmono meresmikan Masjid Nurul Iman di kompleks SMPN 1 Tasikmadu dan SDN 1 Buran, dengan memencet tombol penutup selubung, Jumat (29/7). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)
Bupati Karanganyar Juliyatmono meresmikan Masjid Nurul Iman di kompleks SMPN 1 Tasikmadu dan SDN 1 Buran, dengan memencet tombol penutup selubung, Jumat (29/7). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pembangunan Masjid Nurul Iman di kompleks SMPN 1 Tasikmadu dan SDN 1 Buran, akhirnya kelar.

Target awal pengerjaan dilakukan selama tiga tahun, ternyata pembangunan tempat ibadah untuk siswa kedua sekolah dan masyarakat umum itu bisa selesai dalam waktu setahun.

Masjid yang dibangun secara gotong royong oleh guru, karyawan, orang tua siswa, alumnus, juga dibantu Baznas Karanganyar dan dana APBD Karanganyar itu diresmikan Bupati Juliyatmono, Jumat (29/7).

Baca Juga: Malam 1 Suro, Pura Mangkunegaran Solo Selenggarakan Kirab Pusaka Dalem

Peresmiannya bersamaan dengan hari ulang tahun Bupati ke-56. Sebab pada saat peletakan batu pertama pembangunan pada 9 April 2021 lalu, Bupati sempat mengatakan, pembangunan masjid tidak perlu sampai tiga tahun.

"Terlalu lama. Setahun saja. Nanti diresmikan tahun depan, pas hari ulang tahun saya. Soal kebutuhan dana, nanti disengkuyung bersama," katanya saat itu.

Kepala SMPN 1 Tasikmadu Surono bersyukur, masjid bisa selesai lebih cepat dari rencana awal.

Baca Juga: Bejat! Berdalih Usir Gangguan Gaib, Guru Spiritual di Ngawi Perkosa Anak Hingga 200 Kali

"Kami targetkan tiga tahun, karena saat pembangunan dimulai, dana yang siap minim. Hanya Rp 86 juta, iuran guru dan karyawan. Padahal kebutuhannya dananya Rp 969 juta," katanya.

Namun dalam perjalannya, banyak donatur yang berinfak dana untuk membantu pembangunan, selain dibantu dana dari Baznas Karanganyar dan APBD Karanganyar.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X