Pentas Seni dan Aneka Lomba Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional Klaten

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:05 WIB
 Para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka Hari Anak Nasional menerima piala, piagam dan hadiah di Pendapa Pemkab Klaten.mera (SMSolo/Mera)
Para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka Hari Anak Nasional menerima piala, piagam dan hadiah di Pendapa Pemkab Klaten.mera (SMSolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Pentas seni anak-anak memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Klaten yang digelar di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu 3 Agustus 2022.

Peringatan Hari Anak Nasional dibuka dengan pentas Jingle Jo Kawin Bocah yang disajikan Forum Anak Klaten isinya ajakan tidak menikah dini, pantomim dari SDN 2 Glodogan, Klaten Selatan dan vokal tunggal dari siswi SD Krista Gracia Klaten.

Acara dihadiri Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jawa Tengah, Retno Sudewi, dan Forkopimda.

Baca Juga: Korban Kerusuhan Suporter di Yogyakarta Meninggal Dunia

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dissos P3APPKB) Klaten itu juga dihadiri para pimpinan OPD, camat se-Klaten, kades, siswa-siswi dan tamu undangan.

"Peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa,’’ kata Kepala Dissos P3APPKB Klaten, Much Nasir.

Baca Juga: Pengacara Brigadir J Minta Petir Diperiksa, Mahfud MD: Logika Publik Cerdas

Kegiatan itu sekaligus untuk memberi pemahaman bahwa anak sebagai penerus perjuangan bangsa harus memiliki keimanan, kepribadian, kecerdasan, ketrampilan, semangat dan kesegaran jasmani agar tumbuh baik.

"Dengan peringatan Hari Anak Nasional itu, kami mendorong terwujudnya Kabupaten Klaten Layak Anak dan menurunkan angka kekerasan terhadap anak,’’ ujar Much Nasir.

Baca Juga: Suspek Cacar Monyet Muncul Di Jawa Tengah, Ganjar Minta Masyarakat Tidak Panik

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB

Total DBHCHT Klaten Tahun 2022 Mencapai Rp 23,139 Miliar

Jumat, 23 September 2022 | 14:37 WIB

PDAM Tirta Merapi Klaten Akan Menjadi Perumda Air Minum

Kamis, 22 September 2022 | 10:47 WIB
X