Sidang Kasus Pengeroyokan Anggota PSHT, Belasan Terdakwa Minta Maaf di Pengadilan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:08 WIB
Sidang kasus pengeroyokan terhadap anggota PSHT dengan 14 terdakwa yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis (4/8). (Foto Sri Hartanto) (SMSolo/Sri Hartanto)
Sidang kasus pengeroyokan terhadap anggota PSHT dengan 14 terdakwa yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis (4/8). (Foto Sri Hartanto) (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kasus pengeroyokan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ferdianto Setyawan alias Frido (21) telah bergulir di pengadilan.

Dalam sidang yang berlangsung pada Kamis (4/8), belasan terdakwa baik anggota maupun pengurus PSHT meminta maaf kepada korban.

Tak hanya itu, keluarga para terdakwa juga meminta maaf kepada korban maupun keluarganya. Atas permohonan maaf tersebut, Frido memaafkan para terdakwa.

Baca Juga: Indonesia Amankan 11 Medali Emas Para Bulutangkis APG 2022

Meski memaafkan, usai sidang, Frido tak berkomentar kepada media. Justru kakaknya yang bersedia menanggapi.

"Mewakili keluarga, adik saya Frido memaafkan para terdakwa. Namun, proses hukum yang telah berjalan di pengadilan, kami harap tetap berlanjut," terang Reno Andri Suryanto, kakak Frido saat ditemui media, Kamis (4/8).

Namun sebelum sidang dimulai, tim kuasa hukum para terdakwa yakni Zaenal Mustofa didampingi Riandianto dan Eri Setiawan menunjukkan surat perdamaian antara terdakwa dan korban.

Baca Juga: Perangko Seri Keraton Solo dan ASEAN Para Games 2022 Siap Diluncurkan

Begitu sidang dimulai, Ketua Majelis Hakim Ninik Hendras Susilowati didampingi dua Hakim Anggota, Ema Indrawati dan Harry Suptanto menanyakan kepada korban perihal surat perdamaian yang dibuat tersebut.

Majelis hakim juga menanyakan, apakah ada tekanan dari pihak tertentu supaya korban mau menandatangani surat tersebut.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Sejarah RSJD Solo yang Dulu Bernama Mangunjayan

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Inilah Keutamaan-keutamaan Puasa Asyura

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:45 WIB
X