Museum Dolan Klaten Dibuka, Pameran Keliling Museum Ranggawarsita di Klaten

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:31 WIB
Bupati Sri Mulyani bersama Kepala Disdikbud Jateng Uswatun Hasanah dan kepala Museum Ranggawarsita meninjau pameran koleksi museum. (SMSolo/dok)
Bupati Sri Mulyani bersama Kepala Disdikbud Jateng Uswatun Hasanah dan kepala Museum Ranggawarsita meninjau pameran koleksi museum. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Warga Klaten berkesempatan melihat-lihat benda bersejarah pada pameran keliling "Museum Dolan Klaten" yang digelar di Gedung Sunan Pandanaran, komplek RSPD Klaten, 4-8 Agustus 2022.

Kegiatan pameran keliling Museum Jawa Tengah Ranggawarsita di Kabupaten Klaten itu diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Pameran Keliling Museum Dolan Klaten bertema "Bersama Museum, Menginspirasi Masa Depanku" itu, dibuka oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani Kamis 4 Agustus 2022. Pengunjung bisa melihat langsung benda-benda koleksi Museum Ranggawarsita.

Baca Juga: Gunakan Mobil Water Canon, Polres Sukoharjo Dropping Air Bersih Untuk Warga Kecamatan Bulu

Di pameran itu, pengunjung juga bisa menikmati koleksi Museum Daerah Klaten, Omah Wayang Klaten, Museum BPK RI Magelang, Monumen Pers Nasional, Museum BPSMP Sangiran, Museum Rembang Putih Tuban, BPCB Jateng, Museum Samudra Raksa, Expo SMK/SMA, Kisah Tanah Jawa, dan UMKM Klaten.

"Terima kasih, Pemprov Jawa Tengah yang telah menggelar Museum Dolan Klaten. Ini yang pertama dilaksanakan oleh Museum Ranggawarsita di Jawa Tengah dan sekaligus merayakan Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten," kata Bupati Sri Mulyani.

Baca Juga: Ini Daftar Pejabat yang Dicopot Kapolri Kasus Tewasnya Brigadir J. Salah Satunya Ferdy Sambo

Menurutnya, mengunjungi museum sangat penting bagi pelajar untuk memperluas pengetahuan. Dia minta, Kepala Dinas Pendidikan agar berkoordinasi dengan para kepala sekolah agar siswanya bisa hadir di pameran.

"Di pameran ini, koleksi museum yang ada di Provinsi Jawa Tengah tersaji lengkap, sehingga anak-anak TK, SD, SMP, maupun SMA/SMK bisa menambah pengetahuan dan wawasan anak, apalagi tidak dikenakan biaya," ujar Bupati.

Baca Juga: Sidang Kasus Pengeroyokan Anggota PSHT, Belasan Terdakwa Minta Maaf di Pengadilan

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB

Total DBHCHT Klaten Tahun 2022 Mencapai Rp 23,139 Miliar

Jumat, 23 September 2022 | 14:37 WIB

PDAM Tirta Merapi Klaten Akan Menjadi Perumda Air Minum

Kamis, 22 September 2022 | 10:47 WIB
X