Video Abu Bakar Ba'asyir Akui Pancasila Sebagai Dasar Negara Viral, Ini Tanggapan Putranya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:45 WIB
Tangkapan layar Ustadz Abu Bakar Baasyir soal Pancasila. (Istimewa)
Tangkapan layar Ustadz Abu Bakar Baasyir soal Pancasila. (Istimewa)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Video ustad Abu Bakar Ba'asyir (ABB) menyampaikan Pancasila sebagai dasar negara karena berdasarkan Tauhid.

Menanggapi video tersebut, putra Abu Bakar Ba'asyir (ABB), Ustadz Abdul Rohim membenarkan.

“Jadi memang benar video itu adalah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang menjelaskan tentang bagaimana beliau memandang Pancasila saat ini. Dimana setelah beliau melakukan penelaahan dan sebagainya, beliau melihat bahwa ternyata para pendiri bangsa, mereka merumuskan konsep itu bagi negara kita justru sebagai jalan dan sebagai legitimasi bagi kaum muslimin di Indonesia ini untuk menerapkan syariat Islam secara mutlak, secara kaffah, secara sempurna mengingat kepada sila pertamanya itu adalah Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujarnya kepada awak media di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Baca Juga: Rumah Sakit Jiwa Solo Terbakar. 2 Pasien Meninggal dan 3 Luka Bakar

Diutarakan, dulu memang ayahnya sempat menganggap Pancasila bertentangan dengan Islam, lantaran informasi yang diterima yang membuat seakan-akan Pancasila tidak klop dengan Islam.

“Tapi kemudian setelah penelahaan tadi Pancasila pada prinsipnya adalah sebuah bentuk ketauhidan. Nah dari situ makanya kemudian beliau menjelaskan ini kepada masyarakat supaya tidak terjadi kesalahan,” jelasnya.

Baca Juga: 7 Bulan Tak Berhubungan Dengan Istri, Seorang Buruh di Klaten Pamer Alat Kelamin Di Jalan Raya

Ia juga menegaskan, bahwasanya pada prinsipnya Ustad ABB selama ini tidak pernah menolak konsep apapun asalkan tidak bertentangan dengan Islam dan tidak bertentangan dengan syariat yang merupakan ketentuan dari Allah SWT.

“Prinsip beliau seperti itu. Tapi kalau suatu konsep atau apapun itu bertentangan atau kemudian dibuat alat untuk menjadi sebuah hal yang berhadapan dengan Islam, maka pasti beliau akan menolak tersebut hal tersebut ya,” urai Ustad Iim.

Baca Juga: Inilah Keutamaan-keutamaan Puasa Asyura

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Sukoharjo Amankan Begal Payudara di Kartasura

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:35 WIB

Letkol Czi Slamet Riyadi Pimpin Kodim Sukoharjo

Jumat, 29 Juli 2022 | 11:00 WIB
X