Gudang Rosok di Kebakramat Dilumat si Jago Merah, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:37 WIB
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar gudang rosok di Dusun Driyan RT 1 Rw 1, Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Jumat (5/8). (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar gudang rosok di Dusun Driyan RT 1 Rw 1, Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Jumat (5/8). (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Gudang rosok milik Roqim (50), warga Jurang Jero, Kecamatan Karangmalang, Sragen ludes diamuk si jago merah, Jumat (5/8).

Akibat kebakaran gudang yang berlokasi di Dusun Driyan RT 1 Rw 1, Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar itu, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Selain bangunan permanen berukuran 10 x 20 meter, api juga melumat sebuah truk operasional H 8429 FK, serta tumpukan rosok kardus dan plastik.

Baca Juga: Diamankan Saat Bersih- bersih Kaca Mobil di Perempatan Boyolali Kota, Remaja Ini Ungkap Hal Mengejutkan

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar Bagus Darmadi menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kejadian bermula, saat salah satu karyawan membakar sampah di sebelah utara bangunan gudang, pukul 09.30 WIB. Tiba-tiba angin berembus kencang dan api membesar, lalu merambat ke tumpukan kayu di dekatnya.

Baca Juga: Rumah Sakit Jiwa Solo Terbakar. 2 Pasien Meninggal dan 3 Luka Bakar

"Upaya memadamkan api dengan alat seadanya tak berhasil karena kobaran api semakin besar dan tinggi dan merambat ke gudang rosok dan membakar seluruh isi gudang," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan, setelah disemprot mobil pemadam dari Karanganyar, Sragen dan Solo yang datang ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Teror Pembakaran Rumah di Jember Membuat Warga Trauma. Begini Cerita Salah Satu Saksi

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nakes di Karanganyar Mulai Divaksin Booster Kedua

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:00 WIB

Baru Keluar dari Garasi, Brio Nyungsep ke Sungai

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:25 WIB

Obat-obatan Senilai Rp983 Juta Kedaluwarsa

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:52 WIB
X