Benggang Jok Motor, Ari Tilap Uang Rp 12 juta dan Handphone

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:39 WIB
Pelaku pencurian dengan modus benggang atau menarik jok motor memperagakan aksinya di depan polisi. (SMSolo/Mera)
Pelaku pencurian dengan modus benggang atau menarik jok motor memperagakan aksinya di depan polisi. (SMSolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Peringatan buat pengendara motor yang meninggalkan barnag berharga atau uang di dalam jok.

Di Klaten, pencurian dengan modus benggang atau menarik jok motor bagian samping dengan kuat, sehingga ada celah agar tangan bisa masuk untuk mengambil barang di dalam jok.

Cara benggang itu dilakukan tanpa merusak kunci oleh Ari Wibowo (34) warga Dukuh Candi, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten untuk mengambil barang dalam sepeda motor yang ditemuinya secara acak.

Baca Juga: Kenaikan Harga Tiket TN Komodo Berpolemik, Sandiaga Uno Buka Ruang Diskusi

Pengungkapkan aksi pencurian dengan cara benggang itu dipaparkan Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta didampingi BKO Kasat Reskrim Iptu Eko Pujiyanto dan Kanit Idik I Pidum Iptu Ari Widodo di Mapolres Klaten, Jumat 5 Agustus 2022.

Salah satu korbannya adalah Eko Susanto (40) warga Dukuh Karang, Desa Banyuaeng, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. Uang Rp 12 juta bersama handphone yang disimpan di dalam jok.

Baca Juga: Roy Suryo Ditahan

Waktu itu, korban habis ambil uang Rp 12 juta untuk membayar sepeda motor. Saat ke rumah penjualnya, ternyata tidak ada di rumah. Kemudian, korban mengantar pesanan dan uang disimpan di dalam jok.

Dalam perjalanan, korban berhenti di Jalan persawahan Dukuh Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan untuk mencari rumput, Kamis 23 Juni 2022 sekira pukul 17.00 WIB.

"Melihat korbannya asyik mencari rumput, pelaku mendekati motor korban yang berjarak sekitar 10 meter dari korban. Jok motor dibenggang, kemudian uang Rp 12 juta dan handphone diambil,’’ kata Iptu Eko Pujiyanto.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB

Total DBHCHT Klaten Tahun 2022 Mencapai Rp 23,139 Miliar

Jumat, 23 September 2022 | 14:37 WIB

PDAM Tirta Merapi Klaten Akan Menjadi Perumda Air Minum

Kamis, 22 September 2022 | 10:47 WIB
X