Material Pembangunan Masjid Sriwedari Solo Ditarik Lagi. Ini Penyebabnya

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:21 WIB
Berhubung material bangunan Masjid Sriwedari belum dibayar, pihak vendor beberapa hari lalu, menarik (SMolo/dokumentasi)
Berhubung material bangunan Masjid Sriwedari belum dibayar, pihak vendor beberapa hari lalu, menarik (SMolo/dokumentasi)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Bahan material untuk pembangunan Masjid Sriwedari yang ditarik lagi, sudah diketahui penyebabnya. Ternyata bahan bangunan yang sudah berada di lokasi pembangunan itu belum dibayar.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Sriwedari, Farid Sunarto.

Menurutnya, pengambilan sejumlah material untuk membangun masjid akan berlangsung secara bertahap, dalam beberapa hari.

Baca Juga: Material di Proyek Masjid Sriwedari Diangkut Menggunakan Truk Tronton Malam-malam, Mau Dibawa Kemana?

“Material bangunan itu punya vendor atau supplier. Atas pengambilan berbagai material bangunan tersebut, PT Wika sudah memberitahu kepada panitia bahwa sebagian material diambil vendor karena kita belum menyelesaikan kewajiban (pembayaran),” kata Farid saat dikonfirmasi media, Sabtu (6/8/2022).

Beberapa material yang diambil atau ditarik kembali oleh vendor, menurut Farid di antaranya granit, andesit, marmer dan box culvert untuk saluran air.

“Belum dibayar tapi sudah ditaruh di areal masjid. Lantaran penyelesaiannya lama, dan panitia belum ada jalan keluar, untuk sementara material bangunan diamankan vendor,” paparnya.

Baca Juga: Tahu Anaknya Meninggal Karena HP Meledak, Ayah Korban Pingsan

Material-material yang ditarik tersebut, lanjut dia, dibawa kembali ke toko atau gudang para vendor atau penyedia barang.

Diketahui, pengerjaan Masjid Sriwedari mulai berlangsung Oktober 2018. Sejak saat itu, material bangunan terus berdatangan ke lokasi pembangunan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB
X