Bupati Boyolali Bagi- bagi Bendera di Arena CFD. Ini Tujuannya

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:18 WIB
Bupati Boyolali M Said Hidayat secara simbolis membagikan bendera merah putih kepada Camat Mojosongo, Tusih Supriyanto di area CFD. ( SMSolo/dok)
Bupati Boyolali M Said Hidayat secara simbolis membagikan bendera merah putih kepada Camat Mojosongo, Tusih Supriyanto di area CFD. ( SMSolo/dok)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Ada yang berbeda dalam kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di seputaran Monumen Susu Murni Boyolali, Minggu (7/8/2022). Jelang HUT Kemerdekaan 17 Agustus, CFD diisi pembagian bendera Merah Putih.

Penyerahan bendera dilakukan simbolis Bupati M Said Hidayat dan Wabup Wahyu Irawan kepada perwakilan camat dan lurah di Boyolali.

Kegiatan itu bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih, yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: CFD Boyolali Kembali Digelar, Warga Sambut Gembira

Menurut Bupati, penyerahan bendera Merah Putih kepada camat ini nantinya diteruskan kepada masyarakat di seluruh desa dan kelurahan yang belum memiliki bendera.

“Jadi, harus ada upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera khususnya saat HUT RI itu menjadi keharusan dan kebutuhan sebagai wujud rasa cinta tanah air,” kata Bupati.

Ditambahkan, pembagian bendera merah putih kepada masyarakat dilakukan mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022. Yaitu, untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, yaitu melalui "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih".

Baca Juga: Melintas di CFD, Torch Relay APG 2022 Finish di Solo

“Saya berharap semua punya kesadaran tentang berbagi rejeki atau zakat kebangsaan dalam bentuk bendera bagi warga yang belum memasang bendera. Kita sengkuyung bersama selaras membangun Boyolali Metal melangkah bersama, menata bersama, penuh dengan totalitas untuk NKRI.”

Hadir dalam kesempatan itu , sesepuh masyarakat Boyolali Seno Kusumoarjo didampingi Dirut Perumda Tirta Ampera Boyolali Sunarno.

Usai acara, Seno Kusumoarjo melakukan dialog langsung kepada sejumlah pengunjung dan para pedagang kaki lima di kawasan CFD.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andalkan Biogas, Warga Urutsewu Tak Perlu Beli Gas Melon

Minggu, 25 September 2022 | 05:15 WIB
X