Pemkab Wonogiri Anggarkan Rp 400 Juta untuk Merayakan Kemerdekaan RI

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:42 WIB
Para peserta melakukan yel-yel saat defile pembukaan Pekan Olahraga Korpri Kabupaten Wonogiri di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini.  (SMSolo/Khalid Yogi)
Para peserta melakukan yel-yel saat defile pembukaan Pekan Olahraga Korpri Kabupaten Wonogiri di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Guna memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Pemkab Wonogiri mengalokasikan anggaran Rp 400 juta. Perayaan digelar meriah guna membangun optimisme dan semangat agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pascapandemi Covid-19.

Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo mengatakan, alokasi anggaran itu untuk seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

"Pemkab mengalokasikan Rp 350-400 juta untuk seluruh rangkaian kegiatan. Tentu juga ada dukungan beberapa sponsor," katanya usai membuka Pekan Olahraga Korpri Kabupaten Wonogiri di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Atasi Kekurangan Irigasi Musim Kemarau, Desa Jaten Wonogiri Gunakan Sumur Submersible

Perayaan HUT ke-77 RI yang digelar sangat meriah di Alun-alun Wonogiri tersebut merepresentasikan komitmen dan semangat Pemkab Wonogiri. Menurutnya, perayaan yang meriah mempunyai multiplier effect luar biasa, melebihi anggaran yang dikeluarkan.

"Tapi yang paling bermakna dari kondisi ini adalah membangun optimisme publik, bahwa kita harus mempersiapkan diri menuju kenormalan baru," ujarnya.

Momentum itu dimaksimalkan untuk membangkitkan semangat agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca Juga: Padi Reborn Dipentaskan pada HUT Kemerdekaan RI di Wonogiri. Ini Alasannya

"Ruang publik ini diaktualisasi menjadi sebuah media membangun optimisme masyarakat. Maka kita mengadakan gelar budaya, musik, potensi dan gelar apapun yang merepresentasikan semuanya," terangnya.

Pemkab Wonogiri menggelar serangkaian perayaan Hari Kemerdekaan antar lain dengan gowes bersama, olah raga bersama, pentas musik dan pagelaran seni.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan ASN Pemkab Wonogiri Naik Pangkat

Kamis, 22 September 2022 | 04:15 WIB

12 Kecamatan di Wonogiri Bakal Punya Zona Industri

Selasa, 20 September 2022 | 09:42 WIB

Pemuda Pracimantoro Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Rabu, 14 September 2022 | 21:08 WIB
X