Kasus Kebakaran RSJD Solo, Polresta Solo Tunggu Hasil Labfor

- Senin, 8 Agustus 2022 | 15:45 WIB
Polisi melakukan olah TKP kebakaran RSJD Solo yang menewaskan dua pasien. (SMSolo/Sri Hartanto)
Polisi melakukan olah TKP kebakaran RSJD Solo yang menewaskan dua pasien. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Hingga saat ini penyebab pasti kebakaran yang terjadi di RSJD Solo yang menewaskan dua pasien, beberapa hari lalu belum diketahui.

Penyidik Satuan Reskrim Polresta Solo masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng untuk mengungkap penyebab kebakaran di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr Arif Zainudin, di Solo itu.

"Penyelidikan masih menunggu hasil olah TKP oleh Tim Labfor Polda Jateng untuk dapat mengungkap penyebab kebakaran di RSJD Dr. Arif Zainudin," kata Kesatreskrim Polresta Solo Kompol Djohan Andika.

Baca Juga: Rumah Sakit Jiwa Solo Terbakar. 2 Pasien Meninggal dan 3 Luka Bakar

Djohan Andika mengatakan pihaknya harus membuktikan secara ilmiah. Karena itu pihaknya tidak berandai-andai.

"Kami tidak bisa berandai-andai dan harus sesuai dengan fakta di lapangan. Kami belum mengarah apakah ada human error atau tidak, kami tunggu hasil labfor dahulu," kata Djohan.

Menurut Djohan, yang jelas munculnya api terjadi dari ruangan Psikiatri Puntadewa RSJD di Surakarta. Pihaknya telah memeriksa lima saksi atas kasus kebakaran tersebut.

Baca Juga: Kebakaran RSJD Solo yang Tewaskan 2 Pasien, Polisi Periksa 5 Saksi

Lima saksi itu, antara lain tiga orang petugas jaga saat terjadinya kebakaran, satu orang sekuriti dan satu lainnya petugas jaga dari bangsal yang lain.

Untuk diketahui, RSJD Solo terbakar dan menyebabkan dua pasien meninggal dunia. Kedua pasien tersebut masing-masing, atas nama Yoga Rizkiawan (33) dan Yoga Aprianto (30). Sedangkan, tiga korban lainnya mengalami luka-luka.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Pospenas Solo, Banyak Siswa Antusias Ikut Lomba Pidato

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X