Polwan Goes To School Sambangi Empat Sekolah di Klaten

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:16 WIB
Polwan Polres Klaten menggelar kegiatan Polwan Goes To School di salah satu sekolah.  (SMSolo/dok)
Polwan Polres Klaten menggelar kegiatan Polwan Goes To School di salah satu sekolah. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka.solo.com – Para srikandi Polres Klaten menggelar kegiatan ''Polwan Goes To School'', Senin (8/8/2022). Kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Polwan ke-74 tahun 2022 itu digelar di empat sekolah.

Polwan Goes To School dipimpin Kabag SDM Polres Klaten Kompol Endang Sulistiyawati. Kegiatan melibatkan 18 personel polwan yang dibagi untuk empat lokasi sekolah.

"Polwan Goes To School dilaksanakan di empat lokasi. Anggota polwan dibagi untuk kegiatan di SMPN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten, SMAN 1 Karanganom dan SMAN 3 Klaten,’’ kata Endang Sulistiyawati.

Baca Juga: Hari Jadi Polwan, Polres Klaten Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Di tiap sekolah, Polwan Goes To School diawali dengan upacara bendera diikuti seluruh siswa dengan pembina upacara dari polwan Polres Klaten.

Kompol Endang Sulistiyawati menjadi pembina upacara di SMPN 1 Klaten. Pembina upacara di SMPN 2 Klaten Iptu Surati, di SMAN 1 Karanganom Kompol Siti Aminah dan SMAN 3 Klaten Ipda Anesthesia Aryan Putri.

Menurut Endang Sulistiyawati, dalam kegiatan Polwan Goes To School ini, mereka memberikan sosialisasi terkait keamanan berinteraksi di dunia maya, bermedia sosial, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Melihat Aksi Polwan di Atas Moge dalam Sukoharjo Makmur Festival UMKM Military and Police Expo

‘’Kami memberikan pemahaman tren yang berkaitan dengan anak remaja, salah satunya keamanan di dunia maya. Jangan sampai mereka jadi korban dunia maya seperti pedofil online, child grooming, sextortion, love scam, cyber bullying dan penipuan online,’’ kata Endang.

Remaja merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya, karena masih pada masa pencarian jati diri.

‘’Dunia maya kan borderless, semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa berinteraksi. Kalau ketemu orang baik, tidak masalah. Tapi jika bertemu yang jahat, anak-anak bisa terpedaya dengan iming-iming atau janji,’’ kata dia.

Baca Juga: Proliga 2022: Gelar Juara Ketiga Putri Milik Popsivo Polwan

Beberapa siswa mengapresiasi kegiatan Polwan Goes To School karena dinilai positif. Mereka mendapat banyak informasi baru yang sangat bermanfaat, terutama menghindari efek negatif dunia maya dan bahaya narkoba.

‘’Alhamdulillah, Polwan Goes To School sangat bermanfaat dan berguna, dijelaskan tentang narkoba dan kejahatan online, jadi kini lebih waspada,’’ kata Fitriana, siswi kelas XI IPS 1 SMAN 1 Karanganom.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB

Total DBHCHT Klaten Tahun 2022 Mencapai Rp 23,139 Miliar

Jumat, 23 September 2022 | 14:37 WIB

PDAM Tirta Merapi Klaten Akan Menjadi Perumda Air Minum

Kamis, 22 September 2022 | 10:47 WIB

Ganjar Canangkan 38 Desa Bersih Narkoba di Klaten

Senin, 19 September 2022 | 19:42 WIB
X