Jalin Keakraban dan Tumbuhkembangkan UMKM, Women Touring Peringati HUT Iwapi

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa melepas acara Women Touring dari Monumen Patung Bung Karno Manahan menuju ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang digelar Iwapi Kota Surakarta, Selasa (9/8). (Foto Sri Hartanto) (SMSolo/Sri Hartanto)
Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa melepas acara Women Touring dari Monumen Patung Bung Karno Manahan menuju ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang digelar Iwapi Kota Surakarta, Selasa (9/8). (Foto Sri Hartanto) (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Jalin kekompakan antar anggota dan pengurus dengan niat ikut serta memulihkan ekonomi, sebagai jargon para pengusaha wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Solo.

Disela kesibukannya menjalankan usaha atau bisnisnya, sekitar dua ratus pengusaha wanita tersebut, Selasa (9/8) rehat sejenak untuk mengadakan kegiatan touring dari Solo menuju ke Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri.

Star pagi-pagi dari Monumen Patung Bung Karno Manahan menuju ke Waduk Gajah Mungkur, secara resmi diberangkatkan dan dilepas Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa.

Baca Juga: Irjen Pol Syahardiantono Jadi Kadiv Propam Baru, Kapolri Melantiknya

Ketua Panitia Women Touring, Umi Nafsiatun SPd, MM mengemukakan, acara "Women Touring" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Iwapi yang ke-41.

Kegiatan ini, lanjut Umi Nafsiatun, sebagai wujud kekompakan disela kesibukan kerja sembari berkunjung antar pengurus dan anggota di daerah dengan tujuan saling bertukar pikiran dalam mengembangkan usaha serta ikut serta memulihkan perekonomian Indonesia terutama di sektor UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-19.

Baca Juga: Kasus Suami Jual Istri, Tersangka Juga Lakukan Penipuan Berkedok Lowongan SPG

Pengusaha handykraf yang membuka usaha penjualan berbagai macam boneka di Kagokan, Pajang itu menambahkan, kegiatan Women Touring kali ini untuk yang kedua kalinya setelah sekitar enam tahun lalu dilaksanakan di wilayah Yogyakarta.

Adapun dalam kegiatan touring di Waduk Gajah Mungkur tak hanya menjalin keakraban para pengusaha dan anggota yang tergabung di Iwapi, namun juga melakukan rangkaian kegiatan sosial, berkunjung ke pengurus dan anggota Iwapi di Wonogiri hingga dilaksanakan potong tumpeng sebagai puncak kegiatan menyambut HUT Iwapi yang ke-41. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Pospenas Solo, Banyak Siswa Antusias Ikut Lomba Pidato

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X