824 Personel Dikerahkan Amankan Konser Dream Theater

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:03 WIB
824 personel dari berbagai kesatuan dikerahkan untuk mengamankan konser Dream Theater di area parkir A dan B Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8) malam ini.  (SMSolo/dok)
824 personel dari berbagai kesatuan dikerahkan untuk mengamankan konser Dream Theater di area parkir A dan B Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8) malam ini. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 824 personel dari berbagai kesatuan dikerahkan untuk mengamankan konser Dream Theater di area parkir A dan B Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8) malam ini.

Jumlah personel yang diterjunkan di lapangan diantaranya 459 personel Polresta Solo, Brimob sebanyak 160 personel, TNI 75 orang, dan dibantu BKO dari polres jajaran serta Satpol PP dan petugas Dishub Surakarta.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan, dalam konser tersebut kemungkinan akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Manahan.

Baca Juga: Mahfud MD Ibaratkan Penanganan Kasus Kematian Brigadir J Seperti Menangani Ibu akan Melahirkan

"Selama pelaksanaan konser Dream Theater rekayasa lalin dimungkinkan akan dilaksanakan, namun bersifat tentatif dengan melihat situasi di lapangan," tegas Kapolresta, Rabu (10/8) pagi.

Selain rekayasa lalin, polisi juga menyiapkan lokasi parkir dan kantong parkir yakni di area Velodrome, Gedung Wanita, Balai Kambang dan Jalan Samratulangi.

Baca Juga: Puluhan Liter Ciu Diamankan Jajaran Polres Wonogiri

"Adapun jalur yang digunakan bagi penonton berlokasi di depan Plaza Manahan dan pintu khusus artis di depan kantor Dispora. Info Karcis yang sudah terjual kurang lebih sekitar 7.000 dari 10.000 tiket yang disediakan oleh panitia," tandas Ade Safri.

Sebagai upaya penertiban dan mengamankan jalannya konser, lanjutnya, jajaran Polresta juga menyiagakan pengamanan secara terbuka dan tertutup mulai pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Kades Kurung Meninggal Dunia, Pengisian Perdes Kurung Ditunda?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diterjang Arus Bengawan Solo, Jembatan Sesek Hanyut

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:25 WIB

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB
X