Tak Terima Sopir Truk Dipukul Paspampres, Gibran: Kasar Banget, Aku Isin

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:37 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.  (SMSolo/Dok Humas Pemkot Solo)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (SMSolo/Dok Humas Pemkot Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tak mampu menyembunyikan kemarahannya usai mengetahui insiden pemukulan sopir truk oleh anggota Paspampres di simpang Girimulyo, Manahan, Solo.

Kemarahan Gibran nampak jelas saat ia melepas paksa masker yang dikenakan anggota Paspampres pemukul sopir, Hari Misbah, di Balai Kota Solo, Jumat (12/8/2022).

Sebelum pencopotan masker itu terjadi, Gibran, anggota Paspampres, sopir truk dan pengemudi mobil rental yang ditumpangi Paspampres, bertemu secara tertutup di ruang kerja Wali Kota Solo.

Baca Juga: Viral di Media Sosial. Anggota Paspampres Tabrak Truk dan Pukul Sopir di Solo

“Kasar banget. Rekaman CCTV-nya sudah saya pegang. Kejadiannya juga di dekat rumah saya. Bayangno, aku isin banget,” tandasnya.

Gibran mengaku sengaja memanggil seluruh pihak yang terkait insiden tersebut. Ia menyatakan bertanggung jawab untuk melindungi warga, karena menjabat Wali Kota.

“Tanggung jawabku melindungi warga yang dipukul. Kalau sanksi, tanya komandannya. Kalau ganti rugi sudah ada yang ngurus,” tandasnya.

Baca Juga: Anggota Paspampres Pemukul Sopir Truk di Solo Minta Maaf dan Mengaku Khilaf

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga memberi catatan atas kejadian tersebut.

“Bagi saya, ini belum selesai. Minta maafnya karena viral, kalau nggak viral mereka nggak mungkin minta maaf. Saya nggak terima, warga saya digituin karena dia nggak salah. Paspampres juga tidak dalam posisi mengawal siapa-siapa. Mereka Tim Advance,” tegas Gibran.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB
X