Pencopotan Masker Oknum Paspampres Pemukul Sopir Truk Oleh Gibran Membuat Netizen Terbelah

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:21 WIB
Wali Kota Solo Gibran melepas paksa masker oknum Paspampres yang diduga melakukan pemukulan terhadap supir truk di Solo. (Tangkapan layar Kompas TV)
Wali Kota Solo Gibran melepas paksa masker oknum Paspampres yang diduga melakukan pemukulan terhadap supir truk di Solo. (Tangkapan layar Kompas TV)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pencopotan paksa masker oknum anggota Paspampres pasca pemukulan sopir truk oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuat netizen terbelah.

Ada yang mendukung dengan tindakan tersebut, namun sebaliknya ada yang mengkritik dan menilai apa yang dilakukan Putra Presiden Jokowi itu kasar.

"Ga gitulah. Jokowi bukan type org over acting. Tindakan mencabut masker agak mengganggu citra risik menurut sy," tulis @Eko_sadoeth.

Baca Juga: Tak Terima Sopir Truk Dipukul Paspampres, Gibran: Kasar Banget, Aku Isin

"Untuk pak Wali, marah boleh tapi tolong agak sedikit dikendalikan. Kasihan dia toh sudah mau minta maaf," tulsi @fcabbu.

"Untuk mas @gibran_tweet saya salut dg sikap tegas jenengan bhw tdk blh ada yang bertindak sewenang meski anggoota paspampres skl pun, tp mhn lain wkt saat melepas masker seseorang meski jengkel&gemes, seyogyanya dilepas sj tnpa hrs ditarik paksa saat melepas," cuit akun twitter @syahirularif.

Baca Juga: Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Dihentikan, Istri Ferdy Sambo Buat Laporan Palsu dan Bisa Dipidana?

Di satu sisi netizen menganggap apa yang dilakukan Gibran tersebut merupakan tindakan tegas.

"Loalah kejebret masker sm kena bogeman sakit mana mas," tulis @@_tiplut.

"Mas Gib masih muda, amarah belia bealasan. Rasa jengkelnya murni dari hati yg tidak terima rakyatnya dianiaya oleh oknum arogan. Saya rasa wajar tentara yg bersalah dipermalukan seperti itu. Toh dia tentara, hal seperti ini tidak akan mempengaruhi wibawanya," kata @jagat_nata7 menanggapi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB
X