Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Batalyon 22 Manggala Yudha Gelar Lomba Keprajuritan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Personel Batalyon 22 Manggala Yudha Grup 2 Kopassus tengah mengikuti lomba rolling ban di Markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sabtu (13/8).  (SMSolo/Sri Hartanto)
Personel Batalyon 22 Manggala Yudha Grup 2 Kopassus tengah mengikuti lomba rolling ban di Markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sabtu (13/8). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Batalyon 22 Manggala Yudha Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Pasukan khusus tersebut selama dua hari sejak Jumat (12/8) dan Sabtu (13/8), menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang bertajuk "Pekan Juang '45 Manggala Yudha" dibagi menjadi tiga kategori. Yakni olahraga bertajuk Manggala '45 Warior, peresmian tempat ibadah sekaligus kebun batalyon dan family gathering.

Baca Juga: Ditanya Soal Penetapan Ferdy Sambo sebagai Tersangka, Ini Kata Presiden Jokowi

"Rangkaian kegiatan ini untuk menghayati sekaligus mengenang bagaimana para pejuang pendahulu kita dapat merebut kemerdekaan dari para penjajah," tegas Danyon 22 Manggala Yudha Grup 2 Kopassus, Mayor Inf Abraham Panjaitan disela kegiatan, Sabtu (13/8) siang.

Adapun tahapan kegiatan dilaksanakan sejak Jumat (12/8) dengan mengundang sejumlah pejabat dan tamu undangan. Dimulai dari peresmian tempat ibadah dan kebun Batalyon 22 Manggala Yudha yang diresmikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Baca Juga: Video Orang Mengaku Serda Ucok Pasukan Cebongan Akan Buru Pembunuh Brigadir Yosua Beredar

Kemudian dilanjuntkan dengan kegiatan olah raga yang diikuti seluruh personel Batalyon 22 Manggala Yudha. Sejumlah olah raga yang diselenggarakan mulai dari renang, lari, naik jaring pendarat, panjat tali , dorong mobil, menembak dan masih banyak yang lain.

"Tujuannya, selain untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI juga untuk melatih fisik para personel agar tetap prima," jelas Abraham.

Baca Juga: Pencopotan Masker Oknum Paspampres Pemukul Sopir Truk Oleh Gibran Membuat Netizen Terbelah

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan Mojo Ditutup, Ini Dampaknya bagi Pelaku UKM

Kamis, 22 September 2022 | 11:27 WIB

Data Pegawai Pemkab Sukoharjo Dibobol Hacker

Sabtu, 10 September 2022 | 10:27 WIB

Tanah Bengkok Desa di Sukoharjo Beralih Nama. Kok Bisa?

Sabtu, 10 September 2022 | 07:09 WIB
X