Seru, 1.000 Pesepeda Ramaikan Gowes Kemerdekaan di Klaten

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Peserta Gowes Kemerdekaan menempuh rute jalan-jalan pedesaan menuju finish di Candi Sewu.  (SMSolo/dok)
Peserta Gowes Kemerdekaan menempuh rute jalan-jalan pedesaan menuju finish di Candi Sewu. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka.solo.com – Sebanyak 1.000 orang mengikuti Gowes Kemerdekaan di Klaten, Sabtu (13/8/2022). Peserta memulai gowes dari halaman Kantor Bupati Klaten.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka Hari Jadi Ke 218 Kabupaten Klaten dan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI itu diikuti Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, Forkopimda dan ASN di lingkungan Pemkab Klaten, serta perwakilan instansi vertikal.

Seru. Peserta Gowes Kemerdekaan menempuh jarak sekitar 17,845 kilometer, melewati jalan-jalan pedesaan di wilayah Kecamatan Jogonalan. Setibanya di Balai Desa Titang, Jogonalan, rombongan berhenti sejenak.

Baca Juga: 102 Guru SMP dari Pati Studi Tiru IKM di SMPN 1 Jogonalan, Klaten

Di sana, mereka beristirahat dan membagikan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat setempat. Dilakukan juga pembagian bendera merah putih sebagai bagian dari gerakan 10 juta Merah Putih di Kabupaten Klaten.

Rombongan melanjutkan perjalanan melewati kawasan persawahan dengan pemandangan perbukitan seribu di Desa Pereng, Prambanan, lalu melalui Stasiun Prambanan dan finish di halaman Candi Sewu.

Bupati Sri Mulyani mengatakan, acara itu sekaligus bertujuan menjalin silaturahmi antar-ASN di lingkungan Pemkab Klaten.

Baca Juga: DPRD Kaget, Ada 33 Desa Miskin Ekstrem di Klaten

‘’Gowes Kemerdekaan menjadi ajang silaturahmi ASN, mulai yang berada di lingkungan Pemkab Klaten hingga kecamatan, agar menjadi lebih solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,’’ kata Sri Mulyani.

Tak hanya untuk berolahraga dan bersenang-senang, tapi Forkopimda Klaten juga bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

Dengan melewati rute di pedesaan, diharapkan Forkopimda bisa melihat kondisi masyarakat secara langsung.

Baca Juga: Ndarboy Genk Goyang Stadion Trikoyo Klaten

‘’Ada kebahagian yang berbeda. Biasanya kita melihat warga dalam pawai atau karnaval, kali ini kita yang dilihat masyarakat. Di sepanjang jalan, masyarakat ikut bahagia bisa bertemu Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda blusukan ke desa-desa,’’ ujar Sri Mulyani.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Musim Hujan, Klaten Gelar Apel Siaga Bencana

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:05 WIB

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB
X