Byurrr... Serunya Lomba Meniti Bambu di Kali Jaran, Kades Pun Ikut Lomba

- Senin, 15 Agustus 2022 | 08:02 WIB
Peserta berusaha menaklukan titian bambu di atas Kali Jaran, Bawak, Cawas, Klaten.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Peserta berusaha menaklukan titian bambu di atas Kali Jaran, Bawak, Cawas, Klaten. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sungguh meriah. Ratusan warga Dukuh Kalijaran Desa Bawak Kecamatan Cawas, Klaten dan sekitarnya berkumpul untuk mengikuti lomba meniti bambu, Minggu (14/8/2022).

Sebanyak 263 peserta bersaing pada dalam lomba ketangkasan meniti bambu yang dibentangkan di atas Kali Jaran. Lomba diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI.

Warga berkumpul sambil memberi semangat pada para peserta yang sedang mencoba menaklukan titian bambu di atas sungai. Panas terik matahari tak mengurangi semangat para peserta.

Baca Juga: Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Batalyon 22 Manggala Yudha Gelar Lomba Keprajuritan

‘’Setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, tahun 2022 ini kami kembali menggelar lomba meniti bambu dalam memeriahkan peringatan HUT Ke 77 RI,’’ kata Ketua Panitia, Sriyono.

Peserta laki-laki dan perempuan harus meniti bambu sepanjang 5 meter di atas sungai. Peserta yang berhasil mencapai garis penanda akan mendapat hadiah uang tunai.

Banyak peserta gagal dan tercebur ke sungai hingga mengundang tawa riuh para penonton.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Sekretariat DPRD Boyolali Gelar Aneka Lomba

Beberapa panitia mencebur ke sungai untuk menolong peserta yang jatuh. Kades Bawak Ponidi pun tak mau kalah, turut menjadi peserta lomba.

‘’Saya mengapresiasi kegiatan ini, sungguh kreatif untuk memeriahkan HUT RI di Dukuh Kalijaran. Jarang ada lomba meniti bambu di tengah sungai, semangat warga patut diacungi jempol,’’ kata Ponidi.

Sriyono menambahkan, panitia menyediakan hadiah uang tunai bagi peserta yang melaju mulus dan berhasil mencapai garis pembatas.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Musim Hujan, Klaten Gelar Apel Siaga Bencana

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:05 WIB

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB
X