Tak Kunjung Pindah ke Pasar Elpabes, Sejumlah PKL Ditertibkan Satpol PP Solo

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 05:47 WIB
Petugas Satpol PP Solo menertibkan pedagang kaki lima (PKL) kuliner di Jalan Syamsurizal Solo, Senin (15/08/2022). (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Petugas Satpol PP Solo menertibkan pedagang kaki lima (PKL) kuliner di Jalan Syamsurizal Solo, Senin (15/08/2022). (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Petugas Satpol PP Solo menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) kuliner di timur Pasar Elpabes Banjarsari Solo, Senin (15/8/2022).

Penertiban itu dilakukan lantaran pedagang nekat berjualan di pinggir jalan, kendati telah diberi lokasi berjualan di lantai basement Pasar Elpabes.

Baca Juga: Pemkot Surakarta Berubah Pikiran, PKL CFD Boleh Berjualan Lagi di Citywalk Slamet Riyadi

“Berdasarkan kesepakatan, pada 10 Agustus PKL yang berjualan di Jalan Syamsurizal harus membersihkan lokasi jualan mereka dan pindah ke lokasi yang ditentukan. Tapi karena sampai hari ini pedagang tetap berjualan di pinggir jalan, terpaksa kami lakukan penertiban,” jelas Kasi Penindakan Gangguan Trantibum Satpol PP Solo, Mardiyanto.

Penertiban itu berlangsung di dua titik di sekitar Pasar Elpabes. Petugas Satpol PP mengamankan beberapa peralatan milik pedagang, seperti meja dan kursi, sebagai barang bukti pelanggaran. Adapun sisa barang pedagang lainnya ditinggal di lokasi.

Baca Juga: Nekat Jualan di Tempat Terlarang, Gerobag PKL Disita Satpol PP Boyolali

“Tadi juga sempat ketemu pedagang yang bersangkutan. Tapi dia malah pergi, meninggalkan barang dan alat jualan. Akhirnya beberapa barangnya kami amankan.”

Mardiyanto mengatakan, penertiban itu adalah bagian dari rangkaian penertiban kawasan bebas PKL di Kecamatan Banjarsari. Mulai Pasar Legi, Pasar Elpabes dan area Monumen 45 Banjarsari.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara bertahap, untuk mengembalikan fungsi lahan atau jalan seperti peruntukkannya,” kata Mardiyanto.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diterjang Arus Bengawan Solo, Jembatan Sesek Hanyut

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:25 WIB

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB
X