Mangkunegoro X Ingin Dekat Dengan Masyarakat, Pura Mangkunegaran akan Direvitalisasi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:10 WIB
Mangkunegoro X, KGPAA Bhre Cakrahutomo saat membeberkan rencana revitalisasi Pura Mangkunegaran secara fisik di bagian luar saat ditemui di Pura Mangkunegaran, Rabu (18/8). (SMSolo/Sri Hartanto)
Mangkunegoro X, KGPAA Bhre Cakrahutomo saat membeberkan rencana revitalisasi Pura Mangkunegaran secara fisik di bagian luar saat ditemui di Pura Mangkunegaran, Rabu (18/8). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pura Mangkunegaran yang berencana merevitalisasi bangunan, mendapat dukungan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dukungan tersebut dalam waktu dekat akan direalisasi dengan kerjasama khususnya revitalisasi fisik bagian luar Pura Mangkunegaran.

"Kami mencoba menghidupkan Mangkunegaran dari sisi luar agar lebih produktif. Sehingga kegiatan Mangkunegaran akan lebih aktif secara menyeluruh. Baik untuk pariwisata maupun kegiatan kebudayaan," jelas Mangkunegara X, KGPAA Bhre Cakrahutomo usai Upacara menyambut Hari Kemerdekaan RI dan Festival Bakti BUMN di Pameran Mangkunegaran, Rabu (17/8).

Baca Juga: Istana Merdeka Digoyang Farel. Ibu Negara dan Para Hingga Kasad Berjoget Ria

Mangkunegara X menambahkan perihal rencana revitalisasi untuk mendukung berbagai kegiatan yang bisa dihadiri masyarakat.

Jadi antara Pura Mangkunegaran dengan masyarakat tidak ada jarak dengan harapan Pura Mangkunegaran bisa menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Bengawan.

"Salah satunya, upacara kemerdekaan yang saat ini kita lakukan bersama masyarakat dan ke depan kami ingin membuka diri untuk umum. Bukan terbatas kalangan tertentu," terangnya.

Baca Juga: Pengait Rusak, Merah Putih Gagal Dikerek dalam Upacara HUT RI di Solo

Dalam acara upacara dan pameran di Mangkunegaran tersebut, Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono mengatakan siap mendukung revitalisasi Pura Mangkunegaran, baik dalam jangka panjang maupun pendek.

"Kami akan berkolaborasi dengan Indonesian Financial Group (IFG) dan BUMN lainnya. Kegiatan hari ini sebagai awal yang baik. Komunikasi dan koordinasi yang terjalin selama ini sudah cukup baik melihat kebutuhan Pura Mangkunegaran," paparnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB
X