Hari Kemerdekaan RI, 3 Napi di Rutan Solo, Bebas

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Tiga narapidana, Windra, Bayu dan Fardan yang mendapat remisi langsung bebas di Hari Kemerdekaan RI, sempat sujud syukur saat berada di pintu depan Rutan Kelas 1 Surakarta, Rabu (18/8).  (SMSolo/Sri Hartanto)
Tiga narapidana, Windra, Bayu dan Fardan yang mendapat remisi langsung bebas di Hari Kemerdekaan RI, sempat sujud syukur saat berada di pintu depan Rutan Kelas 1 Surakarta, Rabu (18/8). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Di hari Kemerdekaan, ada 155 narapidana yang menghuni Rutan Kelas I Surakarta mendapatkan remisi. Tiga diantaranya dapat remisi langsung bebas.

Tiga napi yang bebas merupakan pelaku kejahatan dengan berbeda kasus yakni tindak pidana pencurian, penggelapan dan penipuan.

Begitu ketiganya bebas dan keluar dari sel tahanan secara bersamaan, mereka sempat sujud syukur saat berada di pintu depan rutan.

Baca Juga: Istana Merdeka Digoyang Farel. Ibu Negara dan Para Hingga Kasad Berjoget Ria

Ketiga napi tersebut yakni Windra, Bayu Akbar dan Fardan Firmansyah. Windra warga Semarang menjalani hukuman selama 1,4 tahun penjara dalam kasus penggelapan.

Selama menjalani hukuman, Windra mengaku banyak hikmah yang telah dipetik. Dia berjanji, tidak akan mengulangi perbuatannya, seperti yang pernah dia lakukan yakni menggelapkan kendaraan milik majikannya.

Baca Juga: Berkursi Roda, Ustad Abu Bakar Ba'asyir Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki

Senada apa yang dikemukakan Bayu Akbar. Warga Sukoharjo itu terjerat kasus pencurian dan dijatuhi vonis selama tujuh bulan penjara.

"Saya bersyukur, di hari kemerdekaan ini saya bisa menghirup udara bebas," ucapnya.

Usai bebas, dia akan menyambangi keluarga dan meminta maaf atas kesalahan yang telah dia perbuat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB
X