Berlangsung Khidmat, Upacara 17-an Pertama setelah Pandemi di Karanganyar

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:46 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan bendera Merah Putih kepada sejumlah eks napiter, usai Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Karanganyar, Rabu (17/8/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan bendera Merah Putih kepada sejumlah eks napiter, usai Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Karanganyar, Rabu (17/8/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Karanganyar, berlangsung khidmat.

Dilaksanakan di Alun-Alun Karanganyar, Rabu (17/8), upacara diikuti ratusan perwakilan elemen masyarakat dan dihadiri unsur Forkopimda Karanganyar, serta pejabat pemerintahan.

Upacara tersebut adalah yang pertama kali digelar secara terbuka dan diikuti banyak orang, setelah dua tahun terakhir digelar secara terbatas dan secara daring, karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Boyolali Jadi Momentum Turunkan Stunting

Meski sudah digelar terbuka, namun atraksi tambahan seperti tari kolosal, yang biasanya dilaksanakan usai upacara, masih ditiadakan.

Hanya ada penyerahan bendera Merah Putih kepada perwakilan eks napi teroris (napiter) yang hadir dalam upacara, oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Ditemui usai acara, Bupati berharap, pesan Presiden, Gubernur Jateng dan Bupati bisa dilaksanakan masyarakat dengan baik, dalam rangka membangun Indonesia lebih baik ke depan.

Baca Juga: Istana Merdeka Digoyang Farel. Ibu Negara dan Para Menteri Hingga Kasad Berjoget Ria

"Presiden berpesan agar sing eling lan waspodo. Gubernur berpesan agar masyarakat sing guyub lan sing rukun. Pesan Bupati, sing semangat. Semangat dalam apapun. Karena kemerdekaan harus dimaknai maju pesat dan berkembang, melakukan apapun demi kemajuan bangsa," kata Bupati.

Sementara untuk penyerahan bendera Merah Putih pada eks napiter, Bupati mengatakan, hal itu terkait program "10 Juta Bendera Merah Putih" dari pemerintah Pusat.

Baca Juga: Berkursi Roda, Ustad Abu Bakar Ba'asyir Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X