HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Pemuda Harus Tampil Terdepan dalam Pemulihan Ekonomi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:05 WIB
Ketua FKKT Karanganyar Ilyas Akbar Almadani.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua FKKT Karanganyar Ilyas Akbar Almadani. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Momentum HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, perlu dimaknai para generasi muda untuk bangkit dan tampil terdepan dalam upaya pemulihan kondisi ekonomi, setelah dihajar pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Ketua Forum Koordinasi Karang Taruna (FKKT) Karanganyar Ilyas Akbar Almadani mengatakan, generasi muda harus membawa ide dan gagasan baru, dalam upaya memulihkan kondisi bangsa.

"HUT Ke 77 Kemerdekaan RI ini bisa jadi momentum kebangkitan generasi muda, pascapandemi dua tahun terakhir. Momentum untuk recovery perekonomian dengan ide-ide dan gagasan baru," katanya, di sela menghadiri Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Karanganyar, Rabu (17/8).

Baca Juga: Lagunya Menggoyang Istana, Ini Latar Belakang ‘Ojo Dibandingke’ Ciptaan Abah Lala

Pemuda dan generasinya, menurut Ilyas, bisa lebih berperan dan mengkreasikan ide-ide gagasan baru, membantu masyarakat bangkit kembali setelah terpuruk karena pandemi.

"Spirit perjuangan para pahlawan, harus menjadi cermin bagi pemuda untuk tetap semangat berjuang bagi masyarakat pada kondisi saat ini. Ghirah atau semangat perjuangan harus terus dijaga, demi kemajuan bangsa," imbuhnya.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X