Kekompakan Warga RW 6 Perum UNS Jati Diapresiasi di Malam Tirakatan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:18 WIB
Ketua RW 6 Perum UNS Jati Arkanuddin menyerahkan potongan tumpeng pada Ketua RT 5 Tono Supriyatno, pada malam tirakatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Gedung Pertemuan RW 6, Selasa (16/8) malam.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua RW 6 Perum UNS Jati Arkanuddin menyerahkan potongan tumpeng pada Ketua RT 5 Tono Supriyatno, pada malam tirakatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Gedung Pertemuan RW 6, Selasa (16/8) malam. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Malam tirakatan yang digelar warga RW 6 Perum UNS Jati, Kecamatan Jaten, Selasa (16/8) malam berlangsung khidmat.

Digelar di Gedung Serbaguna RW 6, warga antusias mengikuti kegiatan tersebut, meski digelar malam hari.

Sebab, selama dua tahun terakhir, agenda tahunan itu ditiadakan karenam pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini di Sragen, Komunitas Bakul Jamu Gendong Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

Selepas pukul 19.30, warga lansia, dewasa, remaja hingga anak-anak berduyun-duyun datang ke lokasi acara. Musik etno yang dimainkan Grup Jakustik dari Solo.

Digelar secara sederhana, seremoni utama acara malam itu adalah potong tumpeng, refleksi kemerdekaan, dipungkasi pemutaran film pendek berjudul "Pitulasan".

Juga ada penampilan puisi dan lagu oleh Novita Sari, seniman tunanetra dari Dusun Karangduren, Desa Jati, Kecamatan Jaten.

Baca Juga: Warga Desa Harjosari Upacara di Tengah Sawah, Ajak Cinta Lingkungan dan Tanah Air

Kepala Dusun Karangduren Sri Handayani mengapresiasi digelarnya malam tirakatan tersebut.

"Yang lainnya digelar tingkat RT, khusus di RW 6 ini tingkat RW. Luar biasa. Paling top ini. Ini bisa terselenggara, karena warga RW 6 rukun dan kompak," katanya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X