Bekas SD di Utara Bengawan Solo Disiapkan Jadi Lokasi Isolasi

- Minggu, 20 Juni 2021 | 15:45 WIB
Suasana di kawasan Ganesha Technopark, Kecamatan Sragen, yang selama ini menjadi lokasi isolasi terpusat bagi pasien tanpa gejala di Kabupaten Sragen.  (SMSolo/dok)
Suasana di kawasan Ganesha Technopark, Kecamatan Sragen, yang selama ini menjadi lokasi isolasi terpusat bagi pasien tanpa gejala di Kabupaten Sragen. (SMSolo/dok)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bakal menambah lokasi isolasi terpusat bagi pasien Covid-19.

Tempat isolasi yang disiapkan tersebut akan berada di wilayah Utara Bengawan Solo. Selain mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 di Sragen, tempat isolasi ini diperuntukkan bagi warga Sragen yang berada di Utara Bengawan agar lebih dekat dari rumah.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, salah satu tempat yang akan digunakan sebagai tempat isolasi adalah Sekolah Dasar (SD) yang sudah regrouping atau digabung. Selama ini Pemkab Sragen menjadikan Technopark yang berada di pusat Kota Sragen, sebagai tempat isolasi mandiri.

Baca Juga: Sepeda Santai di Gatak Dihentikan. Satu Peserta dari Boyolali Ada yang Positif

"Saya bersama Forkopimda dan instansi terkait sudah mengecek ke beberapa titik lokasi yang bisa digunakan untuk tempat isolasi terpusat seperti yang di Technopark. Di wilayah Utara Bengawan, ada beberapa SD yang kosong, karena sudah regrouping," kata Bupati Yuni.

Beberapa SD regrouping tersebut masih bisa digunakan namun memang perlu pembersihan dan perbaikan.

Yuni optimis pihaknya bisa menyiapkan tempat isolasi terpusat di wilayah Utara Bengawan Solo dalam waktu dekat. Tempat isolasi mandiri tambahan ini diharapkan kapasitasnya 100 kamar.

Selain itu posisinya juga harus berdekatan dengan rumah sakit rujukan Covid-19. Ada dua kecamatan yang dibidik, yakni Kecamatan Gemolong Kecamatan Kalijambe yang nantinya akan dipilih sebagai tempat isolasi terpusat.

"SBBS Gemolong itu salah satu alternatif, SDN Kragilan Gemolong juga, ada beberapa tempatlah. Kami belum putuskan, yang jelas bangunan yang masih layak tidak perlu banyak perbaikan," tandasnya.

Baca Juga: Innalillahi. Arif Fuad Hidayah Aktifis Sekolah Sungai Tutup Usia

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kecelakaan Karambol terjadi di Sumberlawang, Sragen

Kamis, 11 November 2021 | 11:19 WIB

Musancab Bagian Penting Program Kerja PDIP

Selasa, 9 November 2021 | 08:18 WIB
X