Jenazah Arief Aktivis Sekolah Sungai Dimakamkan dengan Prosedur Covid

- Minggu, 20 Juni 2021 | 16:35 WIB
Lia istri Arif melihat dari dekat prosesi pemakaman suaminya oleh belasan relawan ber-APD di Pemakaman Desa Sengon, Kecamatan Prambanan, Klaten.
Lia istri Arif melihat dari dekat prosesi pemakaman suaminya oleh belasan relawan ber-APD di Pemakaman Desa Sengon, Kecamatan Prambanan, Klaten.

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Karangan bunga ucapan duka cita atas meninggalnya Aktifis Sekolah Sungai Klaten Arif Fuad Hidayah berjejer di sekitar makam Desa Sengon, Kecamatan Prambanan.

Jenazah aktifis Sekolah Sungai Klaten itu dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Pemakaman Desa Sengon, Prambanan, Klaten. Pemulasaraan jenasah dilakukan tim RSUD Bagas Waras dan dishalatkan oleh keluarga sebelum diberangkatkan ke pemakaman umum Desa Sengon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Setibanya di lokasi, mobil berhenti di dekat makam, kemudian warga, relawan dan orang-orang terdekat juga menggelar shalat jenasah. Selanjutnya, jenasah diturunkan dari mobil oleh petugas ber-APD. Ada sekitar 10 petugas yang ikut memakamkan.

Baca Juga: Aktivis Sekolah Sungai Meninggal, Bupati Klaten : Kita Kehilangan Sosok Langka

"Ada sekitar 7 orang eksekutor yang memasukkan jenasah ke liang lahat, ditambah dari gugus tugas ada 3 orang," kata Agus Romo, salah satu relawan.

Sekitar pukul 12.00 WIB prosesi pemakaman dimulai, petugas ber-APD mengusung jenasah. Tampak Lia, istrinya menunggui petugas yang sedang memasukkan jenasah suaminya ke liang lahat. Dalam suasana haru, mereka berdoa bersama.

"Mbak Lia menunggu suaminya sejak di RS sampai dimakamkan," kata Didik Suryono, sahabat Arif.

Arif pergi di usia 40 tahun, meninggalkan seorang istri dan 3 putra putri yang masih kecil. Rencananya, Minggu (20/6/2021) malam, Yayasan Sungai Lestari Indonesia akan menggelar doa bersama untuk almarhum secara virtual.

Sejak Januari 2021, Arif dipercaya menjadi Ketua Yayasan Sungai Lestari Indonesia yang bergerak di bidang edukasi, konservasi dan pemberdayaan masyarakat sekitar sungai.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Jogorojo Bersihkan Eceng Gondok Rawa Jombor

Senin, 24 Januari 2022 | 08:37 WIB
X