Kasus Covid Meningkat, Kelurahan Gayam Bentuk Tim Tracer. Libatkan Pengurus RT

- Selasa, 22 Juni 2021 | 17:49 WIB
Lurah Gayam, Havid Danang bersama Tim mTracer memasangan pengumuman  di rumah warga yang terkonfirmasi positif covid, Selasa (22/6/2021) SMSolo/dok.
Lurah Gayam, Havid Danang bersama Tim mTracer memasangan pengumuman di rumah warga yang terkonfirmasi positif covid, Selasa (22/6/2021) SMSolo/dok.

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kelurahan Gayam, Sukoharjo membentuk Tim Tracer menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 di Sukoharjo, khususnya di Kelurahan Gayam.

"Kasus positif covid di Kelurahan Gayam terus naik. Hari ini ada 50 warga yang melakukan swab PCR di Puskesmas karena merupakan kontak erat," jelas Lurah Gayam, Havid Danang PW, Selasa (22/6/2021).

Tim tracer kasus tersebut melibatkan 43 RT yang ada di Kelurahan Gayam. Mereka terdiri dari pengurus RT tersebut.

Baca Juga: Covid Mengganas. Dua Perangkat Desa Tiyaran Bulu Positif, Balai Desa Ditutup

Tugas mereka melacak dan mendata warganya yang diketahui terkonfirmasi positif corona.

"Jika sudah tim tracer RT akan memasang pengumuman keluarga tersebut sedang menjalani isolasi mandiri," bebernya.

Menurut Havid, pihaknya sengaja melibatkan RT karena yang tahu persis kondisi warganya. Jadi, ketua RT memiliki peran penting dalam melakukan pelacakan yang hasilnya dilaporkan ke satgas corona tingkat kelurahan.

Terkait dengan tugas tersebut, setiap RT diberikan blangko tracing pasien konfirmasi posirif corona. Dalam blangko tersebut memuat nama pasien positif, nomor ponsel, jenis swab, tanggal dan tempat swab, keluhan pasien, dan juga dada kontak eratnya.

"Saat ini, masih ada 16 kasus positif corona aktif di Kelurahan Gayam dimana dua orang rawat inap dan 14 orang isolasi mandiri. Untuk akumulasi kasus positif sendiri mencapai 222 kasus, dimana 11 diantaranya meninggal dunia."**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Anggota Polres Sukoharjo Siaga di DPRD

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:14 WIB
X