Jumlah Positif Bertambah, Seluruh Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Akan Diswab

- Selasa, 22 Juni 2021 | 18:30 WIB
Ilustrasi Swab.
Ilustrasi Swab.

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Seluruh karyawan pabrik sepatu di Jaten, akan diswab. Swab dilakukan setelah puluhan karyawan pabrik tersebut positif covid.

Swab dilakukan sebagai bagian dari tracing untuk mengetahui, apakah ada penambahan kasus atau tidak. Hingga Senin (21/6/2021) malam, total jumlah karyawan yang positif Covid-19 sebanyak 97 orang.

Sementara jumlah karyawan yang sudah menjalani tes swab antigen sebanyak 745 orang. Total jumlah karyawan pabrik sepatu tersebut sekitar 1.100 orang.

Baca Juga: Boyolali Catat Rekor Baru Kasus Covid. Sepekan Terjadi 760 Kasus

Kepala Desa Jaten Hargo Satoto mengatakan, sasaran tracing lanjutan adalah karyawan yang belum menjalani tes swab antigen.

"Sebagian menjalani tes swab antigen di klinik-klinik yang ditunjuk perusahaan, sebagian lagi tes mandiri. Hasilnya seperti apa, kami belum dapat laporan," tuturnya.

Tidak menutup kemungkinan jumlah kasus bertambah, jika dari tracing lanjutan ada yang hasil tesnya positif.

"Yang jelas, semua karyawan dites swab. Pabrik diliburkan 10 hari, selain untuk memutus mata rantai penyebaran, juga untuk keperluan tracing lanjutan ini," jelasnya.

Dikatakannya, karyawan pabrik tersebut berasal dari berbagai daerah. Selain dari wilayah Karanganyar, juga ada yang berasal dari Sukoharjo dan Sragen.

"Beberapa karyawan indekos di sekitar pabrik. Ada 11 orang yang dilaporkan indekos. Mereka juga dalam pemantauan, karena rumah kosnya di tengah perkampungan warga," imbuhnya.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X