Pengumuman! Seluruh Kegiatan Olahraga di Komplek KONI Klaten Dihentikan

- Selasa, 22 Juni 2021 | 19:25 WIB
Sejumlah atlet melakukan latihan di komplek KONI Klaten. (SMSolo/Merawati S)
Sejumlah atlet melakukan latihan di komplek KONI Klaten. (SMSolo/Merawati S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - KONI Kabupaten Klaten mengeluarkan edaran tentang penghentian seluruh kegiatan olahraga di komplek KONI Klaten, mulai Selasa (22/6/2021).

Surat itu ditujukan kepada semua ketua cabang olahraga di bawah KONI Kabupaten Klaten.

"Untuk sementara, semua kegiatan olahraga di komplek kantor KONI Klaten terpaksa dihentikan, untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19," kata Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Jumlah Positif Bertambah, Seluruh Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Akan Diswab

Tingginya penambahan kasus covid-19 akhir-akhir ini membawa Klaten kembali masuk ke zona merah. Pemkab Klaten pun harus melakukan pembatasan kegiatan yang lebih ketat untuk mencegah meluasnya serangan virus.

Pembatasan dilakukan dengan terbitnya Instruksi Bupati Klaten Nomor: 3 Tahun 2021 tentang Percepatan Penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19) pada Kondisi Zona Merah di Kabupaten Klaten.

Sebelumnya, sejumlah cabang olahraga menggelar latihan di sekitar kantor KONI. Antara lain panahan dan cabang olahraga beladiri dan lainnya. Serta fitness center lantai II KONI di Jonggrangan, Klaten Utara, untuk melatih kebugaran atlet.

Baca Juga: Pemandian Pengging dan Tempat Wisata Ditutup, Pemkab Boyolali Larang Hajatan

"Segala bentuk kegiatan olahraga di area Kantor KONI ditiadakan mulai hari Selasa, 22 Juni 2021 sampai dengan dicabutnya Instruksi Bupati Klaten. Kami harap maklum, ini demi kebaikan Bersama, " tegas Parwanto.

Dalam Instruksi Bupati kepada Dinas Parbudpora Klaten disebutkan agar semua pengelola menutup sarana prasarana olahraha seperti gedung, stadion, GOR, lapangan, sanggar dan sarana olahraga lainnya. Bupati juga melarang diselenggarakannya turnamen atau kejuaraan.**

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X