Enam Pegawai Kejaksaan Negeri Sukoharjo Reaktif Covid. Berdasarkan Hasil Swab Antigen

- Rabu, 23 Juni 2021 | 08:25 WIB
Pegawai Kejaksaan Negeri Sukoharjo mengikuti swab antigen. (SMSolo/dok)
Pegawai Kejaksaan Negeri Sukoharjo mengikuti swab antigen. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Enam pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo reaktif Covid-19 berdasarkan swab antigen.

Kasi Intel Kejari Sukoharjo, Haris Widiasmoro membenarkan kabar tersebut. Menurut dia, enam yang reaktif tersebut berdasarkan swab antigen yang dilakukan pada Selasa (22/6/2021).

"Menyikapi perkembangan covid khususnya di Sukoharjo akhir-akhir ini, Bapak Kajari memerintahkan agar seluruh pegawai diswab antigen. Hal itu sebagai antisipasi dan deteksi dini," ungkap Haris.

Baca Juga: Waspada! BOR RS di Karanganyar Mencapai 58 Persen

Karena itu, lanjut Haris, dilakukan swab yang digelar di Kantor Kejaksaan. Dimana seluruh pegawai, mulai dari OB hingga jaksa diswab.

"Hasilnya, ada enam orang yang reaktif. Atas temuan tersebut langsung dilakukan isolasi mandiri dan swab PCR untuk memastikan," terangnya.

Terkait dengan temuan enam reaktif tersebut, Haris mengatakan, aktivitas kantor tetap buka seperti biasanya. Terlebih selama ini Kejari Sukoharjo sudah menerapkan prosedur yang ketat. Kaitannya dengan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga: Hajatan Dibatasi, Bupati Etik : Itu Bukti Tresnane Pemerintah Pada Rakyat Agar Terhindar dari Covid-19

"Semua pegawai yang reaktif langsung isoman mulai hari itu juga. Kantor, tetap buka namun bagaimana perkembangan ke depan, menunggu hasil swab PCR. Apakah WFH, WFO atau seperti apa."

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, sepanjang tanggal 22 Juni 2021, terdapat penambahan kasus yang cukup tinggi. Dalam sehari jumlah penambahan kasus sebanyak 106.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Anggota Polres Sukoharjo Siaga di DPRD

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:14 WIB
X