Covid-19 Makin Mengganas, Jalan Protokol di Boyolali Ditutup

- Rabu, 23 Juni 2021 | 12:10 WIB
Jalan protokol Boyolali di simpang empat terminal lama ditutup pada malam hari.(SMSolo/Joko Murdowo)
Jalan protokol Boyolali di simpang empat terminal lama ditutup pada malam hari.(SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Tingginya kasus aktif Covid-19 menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi Satgas Covid-19 Boyolali. Berbagai upaya dilakukan agar penularan bisa diminimalkan.

"Kasus aktif di Boyolali per 22 Juni 2021 tercatat sebanyak 1.113 kasus," ujar Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, saat ngobrol dengan wartawan di Mapolres Boyolali, Rabu (23/6/2021).

Kapolres mengatakan, berangkat dari keprihatinan itu perlu ada upaya signifikan untuk menekan tingkat penularan. Salah satunya dengan menutup jalan protokol di Boyolali mulai pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB.

Baca Juga: Sedih .... 2.584 Anak di Kepulauan Babel Positif Covid-19

Jalan yang ditutup itu mulai simpang empat terminal lama ke timur hingga simpang tiga patung berlian. Penutupan itu dimaksudkan untuk menghindari kerumunan masyarakat.

"Karena kerumunan itu bisa memicu terjadinya penularan Covid-19. Apalagi, virus varian Delta dari India sudah masuk ke sini."

Dicontohkan, untuk kawasan Simpang Siaga. Selepas pukul 21.00, masih ada PKL yang berjualan dan melayani para pembeli. Sekelompok masyarakat pun berkerumun mengabaikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Enam Pegawai Kejaksaan Negeri Sukoharjo Reaktif Covid. Berdasarkan Hasil Swab Antigen

Namun demikian, kendaraan tertentu masih diizinkan melintas ruas jalan protokol tersebut. Antara lain, kendaraan petugas, kendaraan yang membawa orang sakit maupun ibu yang akan melahirkan.

Dandim Boyolali, Letkol Aris Prasetyo menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan terkait penerapan prokes. Serta melakukan gerakan 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Terkini

Akhirnya Warga Boyolali Kota Terima Dana BST

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:50 WIB
X