Datangi DPRD Boyolali, Paguyuban Pedagang Sapi Tuntut Pasar Hewan Dibuka

- Senin, 22 Agustus 2022 | 13:17 WIB
Paguyuban pedagang sapi Lembu Ireng melakukan dialog dengan DPRD dan jajaran terkait, dipimpin Ketua DPRD Boyolali, Marsono.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Paguyuban pedagang sapi Lembu Ireng melakukan dialog dengan DPRD dan jajaran terkait, dipimpin Ketua DPRD Boyolali, Marsono. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Paguyuban pedagang dan peternak Lembu Ireng Boyolali mendatangi gedung DPRD Boyolali, Senin (22/8). Mereka menuntut agar pasar hewan segera dibuka kembali.

Guna menyampaikan aspirasi tersebut, perwakilan paguyuban kemudian melakukan dialog dengan DPRD. Hadir langsung Ketua DPRD Boyolali, Marsono serta jajaran Disperindag.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Boyolali, Lusia Dyah Suciati juga turut hadir dalam dialog.

Baca Juga: Petani Manfaatkan Pasar Hewan Jelok, Kecamatan Cepogo untuk Jemur Tembakau

Jumeri, perwakilan Paguyuban Lembu Ireng Pasar Hewan Boyolali Desa Jelok, Cepogo mengeluhkan penutupan pasar hewan di Boyolali.

Pasalnya, penutupan pasar hewan itu dilakukan sejak akhir Mei 2022. Namun sampai sekarang tidak ada kejelasan kapan dibuka.

Para pedagang mengaku pusing tujuh keliling dengan penutupan pasar itu. Pedagang tak bisa melakukan jual beli ternak. Padahal, sebagian besar modal yang digunakan berasal dari kredit bank.

Baca Juga: Pedagang Berharap Pasar Hewan di Boyolali Segera Dibuka

“Kami pusing, Pak. Sebagian besar pedagang menggunakan modal dari pinjaman bank. Sementara kami juga harus membayar angsuran,” ujar Jumeri.

Suparno, perwakilan paguyuban lainnya mengaku selama penutupan pasar, pedagang sapi dan masyarakat di sekitar pasar hewan kesulitan dalam mendapatkan penghasilan. Karena itu, pihaknya berharap pasar hewan di Boyolali bisa segera dibuka.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boyolali Godok Perda Kawasan Tanpa Rokok

Selasa, 29 November 2022 | 16:30 WIB

Puluhan Umat Hindu Bali Kunjungi Boyolali, Ini Tujuannya

Minggu, 27 November 2022 | 13:50 WIB
X