Diduga Pelaku Klitih, Remaja asal Boyolali jadi Bulan-bulanan Warga

- Senin, 22 Agustus 2022 | 13:37 WIB
Seorang remaja asal Boyolali bersama dua buah gear diamankan polisi karena diduga pelaku klitih. (SMSolo/dok)
Seorang remaja asal Boyolali bersama dua buah gear diamankan polisi karena diduga pelaku klitih. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polsek Kartasura mengamankan seorang remaja dari amukan warga di Jalan Adi Soemarmo, Kelurahan Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, pada Minggu (21/8/2022) dini hari.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menjelaskan, remaja tersebut adalah AR (18), seorang warga Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Sebelum bonyok dipukuli warga, AR ini terlebih dahulu loncat dari motor karena diteriaki ”klitih”. Bukan tanpa sebab, AR terlihat membawa dua buah gear yang diikat tali saat mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Datangi DPRD Boyolali, Paguyuban Pedagang Sapi Tuntut Pasar Hewan Dibuka

"Pelaku ini membawa senjata tajam, senjata pemukul. Dua gear sepeda yang diikat dengan tali,” kata AKBP Wahyu Nugroho.

Kapolres menerangkan, kejadian bermula sekitar pukul 02.00 WIB saat saksi WD (20), dan BAN (17), sedang berkendara dan melihat pelaku dari arah barat ke timur di jalan Kartasura-Sambon, Kecamatan Kartasura. Saksi melihat pelaku mengeluarkan senjata dua gear.

Baca Juga: Mantan Kapolres Jaksel Ditahan di Mako Brimob

”Karena melihat pelaku mengeluarkan senjata gear, pelaku dikejar oleh saksi. Sesampainya di depan sebuan rumah makan pecel lele sekitar pukul 02.05 WIB, pelaku diteriaki klitih. Sehingga pelaku panik dan loncat dari sepeda motor,” terangnya.

Mendengar teriakan saksi, beberapa warga setempat ikut melakukan pengejaran dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh warga. Pelaku sempat mendapat bogem mentah hingga luka sobek di wajah bawah mata sebelah kanan.

Baca Juga: Hasil Otopsi Ulang Brigadir J akan Diumumkan Hari Ini

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X