Pasar Hewan di Boyolali Secepatnya Dibuka, Aksi Paguyuban Lembu Ireng Bubar

- Senin, 22 Agustus 2022 | 16:33 WIB
Sejumlah pedagang berjoged sembari menunggu hasil audiensi perwakilan paguyuban di DPRD Boyolali.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Sejumlah pedagang berjoged sembari menunggu hasil audiensi perwakilan paguyuban di DPRD Boyolali. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Aksi Paguyuban Pedagang dan Peternak Lembu Ireng di Pasar Hewan Jelok Kecamatan Cepogo, Boyolali, Senin (22/8/2022) tidak berlanjut. Para peserta aksi bubar dengan sukarela.

Hal itu dilakukan setelah mereka mengetahui hasil audiensi perwakilan paguyuban dengan DPRD Boyolali di gedung Dewan setempat.

Hasil audiensi menyatakan, pasar hewan akan dibuka secepatnya dengan prosedur ketat. Para pedagang juga siap mematuhi prosedur tersebut.

Baca Juga: Datangi DPRD Boyolali, Paguyuban Pedagang Sapi Tuntut Pasar Hewan Dibuka

Saat itu, ratusan pedagang lengkap dengan kendaraan yang biasa digunakan untuk mengangkut sapi sudah berkumpul di halaman parkir Pasar Hewan Jelok.

Ada tiga kendaraan yang sudah dilengkapi dengan seperangkat sound system. Ada juga mobil pikap yang dipasangi spanduk tulisan bernada protes di bagian depan.

Mobil juga dipasang patung atau replika sapi dari kardus. Sejumlah pedagang nampak berjoged, sembari menunggu hasil audiensi dengan DPRD.

Baca Juga: Pedagang Berharap Pasar Hewan di Boyolali Segera Dibuka

Begitu perwakilan paguyuban datang sehabis audiensi, maka Humas Paguyuban, Juni, langsung naik ke bak truk yang berada di halaman parkir pasar tersebut.

Dengan menggunakan pengeras suara, dia menyatakan, audiensi untuk pembukaan pasar direspons positif.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boyolali Godok Perda Kawasan Tanpa Rokok

Selasa, 29 November 2022 | 16:30 WIB

Puluhan Umat Hindu Bali Kunjungi Boyolali, Ini Tujuannya

Minggu, 27 November 2022 | 13:50 WIB
X