Aparat Bubarkan Aksi Demo Solo Raya Menggugat Selamatkan KPK di Kartasura

- Rabu, 30 Juni 2021 | 18:58 WIB
Aparat dari Polres Sukoharjo membubarkan aksi demo di Kartasura, Rabu (30/6/2021). (SMSolo/dok)
Aparat dari Polres Sukoharjo membubarkan aksi demo di Kartasura, Rabu (30/6/2021). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sempat ditolak warga Kartasura, aksi Solo Raya Menggungat Serukan Selamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar di Jalan Slamet Riyadi Kartasura, Kabupaten Sukoharjo dibubarkan aparat, Rabu (30/6/2021).

Aparat memukul mundur massa hingga masuk ke wilayah jalan perkampungan dan membubarkan diri. Aksi mahasiswa dari berbagai universitas di Solo Raya sendiri digelar di halaman ruko Kartasura Village sekitar pukul 14.30 WIB.

Aksi tersebut sedianya digelar di lapangan Ngabean namun batal setelah polisi melakukan penyekatan di sejumlah lokasi.

Baca Juga: Klaster Pabrik Terjadi Lagi di Jaten. 150 Karyawan Positif Covid-19, Pabrik Garmen Ditutup Sementara

Massa sempat mengelar orasi dan membentangkan spanduk. Kemudian dibubarkan polisi. Setelah dibubarkan muncul belasan mahasiswa di depan Kantor Kelurahan Kartasura.

Petugas yang mengetahui aksi tersebut begerak dan memukul mundur massa. Sambil berorasi massa masuk jalan perkampungan di RT 001 RW 004 Desa Pucangan, Kartasura.

Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Agus Pamungkas menegaskan, apa yang dilakukan aparat berdasarkan aturan yang ada. Terlebih saat ini masih pandemi Covid-19.

"Di Kabupaten Sukoharjo sudah jelas, zona merah dan sudah ada SE Bupati yang membatasi kegiatan, utamanya yang melibatkan banyak orang. Jadi aksi tadi memang kita bubarkan," tegas Kompol Agus.

Yang jelas, apa yang dilakukan polisi lebih pada penegakan protokol kesehatan (Prokes). Harapannya tidak ada klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Perangkat Positif Covid, Balai Desa Sapen Dilockdown. Menyusul Desa Wirun dan Bekonang

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X