Masih Zona Merah, Sragen Tunda Pembelajaran Tatap Muka

- Rabu, 30 Juni 2021 | 20:05 WIB
 Kegiatan pramuka di salah satu sekolah di Kabupaten Sragen, sebelum pandemi Covid -19. (SMSolo/Basuni H)
Kegiatan pramuka di salah satu sekolah di Kabupaten Sragen, sebelum pandemi Covid -19. (SMSolo/Basuni H)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan tahun ajaran baru masih akan digelar secara online. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan keselamatan.

Pasalnya, sampai saat ini Kabupaten Sragen masih berada di zona merah Covid-19 dengan resiko tinggi.

"Tahun ajaran baru nanti masih dilakukan dengan online. Ospek bisa dilakukan secara online. Yang penting mereka selamat dulu. Apalagi Sragen masih berada di zona merah,” kata Bupati Yuni.

Baca Juga: Aparat Bubarkan Aksi Demo Solo Raya Menggugat Selamatkan KPK di Kartasura

Yuni mengatakan, pada saat pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan terbatas, anak-anak bisa diajari berperilaku yang baik dan benar. Seperti mencuci tangan dan jaga jarak, tapi justru orang tuanya yang tidak paham dan mengabaikannya.

Hal ini bisa dilihat pada saat menjemput anak-anak mereka, justru malah bergerombol dan berkerumun. Padahal selama di sekolah sampai saat pulang, anak-anak bisa menjaga jarak, cuci tangan dan sebagainya.

"Anak-anaknya bisa tertib, menjaga jarak dan sebagainya, tetapi emak-emaknya malah jagongan dan arisan. Perilaku-perilaku seperti itu yang bisa menjadi penularan Covid 19 harus dihindari oleh masyarakat."

Baca Juga: Wow.. 21 Atlet NPCI Pastikan Menuju Paralympic Games Tokyo 2021

Pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan kembali, kata Yuni, bila situasi dan kondisinya memungkinkan. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Terlebih saat ini klaster keluarga masih jadi penyebab terbanyak penularan Covid 19. Bahkan ada anak-anak yang terpapar dan menjalani isolasi di Technopark.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Jaringan Listrik di Desa Wisata Sangiran Akan Ditambah

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:25 WIB

Di Sragen, Muncul Wacana Vaksinasi pada Malam Hari

Sabtu, 25 September 2021 | 15:59 WIB
X