Berminat Jadi Anak Buah Bu Etik di Sukoharjo? Pemkab Buka Rekruitmen CPNS dan PPPK

- Jumat, 2 Juli 2021 | 07:10 WIB
Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kabar gembira bagi yang ingin menjadi abdi negara di jalur ASN. Pemkab Sukoharjo resmi membuka rekruitmen CPNS dan PPPK yang sempat tertunda.

Pengumuman resmi sudah terpampang di website resmi Pemkab Sukoharjo. Dimana pendaftaran mulai 30 Juni hingga 21 Juli 2021 mendatang.

"Sudah kami umumkan di website Pemkab. Kalau mekanisme pendaftaran masih sama dengan tahun lalu, terpusat di https://sscasn.bkn.go.id," terang Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Sukoharjo, Solo dan Klaten Masuk Level 4, Apa Itu? Ini Penjelasannya

Dikatakan, untuk jumlah formasi CPNS dan PPPK Sukoharjo tahun 2021 ini sebanyak 827 formasi. Rinciannya, PPPK tenaga pendidikan (guru) sebanyak 571 orang.

Tenaga kesehatan sebanyak 155 orang yang terdiri dari CPNS 59 orang dan PPPK 96 orang, untuk tenaga teknis total 101 orang terdiri dari CPNS 92 orang dan PPPK sembilan orang.

Untuk pengumuman dan juga rincian formasi sendiri bisa dilihat dengan klik pengumuman CPNS dan PPPK Sukoharjo. Selanjutnya, warga yang berminat mendaftar bisa langsung mengakses website sscasn.bkn.go.id dan mengikuti langkah-langkahnya.

Panitia Rekrutmen CPNS dan PPPK Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni menambahkan, untuk keperluan rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut Pemkab Sukoharjo sudah mengalokasikan anggaran dan juga sarana prasarana yang dibutuhkan.

Rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini masih menggunakan sistem yang sama dengan rekrutmen CPNS tahun 2019 lalu, yakni sistem "Computer Assisted Test" (CAT).**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X