Lagi Istirahat di Pinggir Sungai, Yakub Dikejutkan Penampakan Buaya Sedang Berjemur

- Jumat, 2 Juli 2021 | 19:26 WIB
Petugas dengan galah bambu memancing buaya di Tempuran Kali Pepe, Dukuh Gombol, Desa Kebonbimo Kecamatan Boyolali Kota.(SMSolo/Joko Murdowo)
Petugas dengan galah bambu memancing buaya di Tempuran Kali Pepe, Dukuh Gombol, Desa Kebonbimo Kecamatan Boyolali Kota.(SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Warga Dukuh Gombol, Desa Kebonbimo Kecamatan Boyolali Kota digegerkan adanya penampakan buaya di Sungai Tempuran- Sungai Pepe pada Jumat (2/7/2021) siang.

Menurut informasi warga, buaya itu pertama kali diketahui Yakub, warga setempat saat mencari mencari pasir di sungai tersebut. Saat istirahat pukul 10.00 WIB, dia kaget melihat seekor buaya sedang berjemur di pinggir sungai.

Dia pun berusaha mendekat untuk memastikan hewan itu benar- benar buaya dan merekam buaya itu. Selanjutnya, dia pulang dan memberitahu warga yang diteruskan kepada perangkat desa setempat.

Baca Juga: Geya, Siswa SD yang Terus Berprestasi di Masa Pandemi Covid-1

Temuan itupun lalu dilaporkan ke Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali. Tim SAR dibantu relawan, warga dan petugas Polsek Boyolali Kota pun kemudian turun ke sungai melakukan pencarian. Namun hingga sore hari, buaya belum berhasil ditangkap.

"Ya baru kali ini ada buaya di sini,” ujar Suripto (49) warga setempat.

Dia berharap buaya dapat segera ditangkap agar tidak meresahkan warga. Pasalnya, Sungai Tempuran dimanfaatkan warga untuk mencari pasir. Selain itu juga dekat areal pesawahan. Keberadaan buaya bisa membahayakan warga.

Sekdes Kebonbimo, Kecamatan Boyolali, Lyan Astamara membenarkan adanya penampakan buaya tersebut. "Iya, ini masih dalam pencarian Tim SAR. Mudah- mudahan buaya itu segera bisa ditangkap."**

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Tiga Ruko di Cepogo Boyolali Dibobol Maling

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB

Diduga Korsleting Listrik, BTS di Simo Boyolali Terbakar

Selasa, 30 November 2021 | 14:19 WIB
X