Hari Jadi Polwan ke 74, Polres dan Pemkab Sukoharjo Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:55 WIB
Sosialisasi pencegahan kekerasan perempuan dan anak dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 74 di Menara Wijaya. (SMSolo/dok)
Sosialisasi pencegahan kekerasan perempuan dan anak dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 74 di Menara Wijaya. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.comPolres Sukoharjo bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, menggelar sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak dalam rangka Hari Jadi ke 74 Polisi Wanita Indoneisa.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Menara Wijaya, Rabu (24/8/2022) dan dihadiri Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, mengungkapkan sangat mendukung sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini.

Baca Juga: Fenomena Anak Usia Sekolah Hamil Diluar Nikah Merebak, Kebijakan Lima Hari Sekolah Perlu Dievaluasi

Bupati berharap dengan sosialisasi tersebut dapat menekan angka kejadian di Sukoharjo.

“Karena dalam setahun ini terdapat sebanyak 40 kasus terhadap perempuan dan anak. Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, jangan sampai anak-anak kita menjadi korban bullying,” ungkapnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan,sosialisasi tersebut merupakan bentuk preemtif Pemkab dan Polres Sukoharjo dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Tak Mau Antri Anggota DPRD Pukuli Warga di SPBU

“Ini merupakan bentuk preemtif, dimana tujuannya adalah menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Jadi sebelum diproses hukum lebih baik dicegah dahulu,” terangnya.

Selain itu, imbuh Kapolres, dengan sosialisasi ini diharapkan Polwan Polres Sukoharjo juga dapat menjalankan fungsinya dalam memberdayakan perempuan dan anak.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X