Ndableg! Nongkrong Tanpa Prokes dan Pesta Miras, Digulung Satgas Covid

- Rabu, 7 Juli 2021 | 09:59 WIB
Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol mengamankan sejumalh pemuda yang sedang pesta miras di Madegondo, Selasa (6/7/21) malam. (SMSolo/dok)
Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol mengamankan sejumalh pemuda yang sedang pesta miras di Madegondo, Selasa (6/7/21) malam. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Tindakan tegas diambil Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Sejumlah pemuda yang nongkrong di Madegondo, Grogol, Selasa (6/7/2021) malam, digulung satgas. Sebab selain tanpa protokol kesehatan (Prokes) mereka juga menenggak minuman keras.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol, Bagas Windaryatno mengatakan, tindakan tegas dilakukan karena mereka sudah melanggar PPKM Darurat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Klaten Naik Lagi. Sehari 643 Pasien Baru, 32 Meninggal Dunia

"Nongkrong bergerombol tanpa protokol kesehatan dan minum-minuman keras, jelas ini pelanggaran. Karena itu kami ambil tindakan tegas," ungkap Bagas.

Karena itu, tim yang terdiri dari TNI-Polri dan satpol PP langsung menggelandang mereka untuk dibina di Mapolsek Grogol.

"Apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk melindungi masyarakat. Jadi kalau ada yang melanggar, tetap akan kami ambil tindakan. Sebab tujuan dari tindakan tegas ini untuk rakyat, bukan kami," tegas Bagas.

Baca Juga: Salut! Ingin Membantu Pasien Covid-19, Anisa Bahar Lelang Rumahnya Senilai Rp 4 Miliar

Karena itu pihaknya berharap, masyarakat ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan pemerintah.

"Kita semua juga ingin segera kembali dalam kehidupan normal, karena itu mari bersama-sama berupaya." **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X